TKN Pastikan Prabowo-Gibran Lanjutkan Semua ''Kartu Sakti'' Jokowi
Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono dalam sebuah kesempatan.(DOK. Humas TKN Prabowo-Gibran)
06:18
20 Januari 2024

TKN Pastikan Prabowo-Gibran Lanjutkan Semua ''Kartu Sakti'' Jokowi

- Komandan Bravo (Komunikasi) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono memastikan beragam "kartu sakti" di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan diteruskan oleh Prabowo-Gibran jika terpilih pada 2024.

Budi mengatakan, kartu kesejahteraan sosial Jokowi itu adalah warisan yang baik.

“Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Prakerja, termasuk Program Keluarga Harapan, dan kartu sakti yang lain itu kan warisan yang baik dari Pak Jokowi. Semua yang baik itu pasti akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujar Budi dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Budi menjelaskan, jika Prabowo-Gibran terpilih, nantinya pemerintah akan menambah kartu-kartu lain untuk program peningkatan kesejahteraan sosial.

Menurutnya, program kartu kesejahteraan sosial bisa menghilangkan kemiskinan di Indonesia.


Selain itu, kata dia, Prabowo-Gibran akan menambah Kartu Anak Sehat untuk mencegah stunting.

“Nanti akan ditambah KIS Lansia untuk orang tua, Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting, kartu start-up untuk milenial dan gen Z. Itu semua termasuk dalam 8 Program Hasil Terbaik Cepat yang akan dikawal langsung oleh Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tuturnya.

Di dalam dokumen Visi Misi Prabowo-Gibran, dijelaskan bahwa pasangan Prabowo-Gibran menargetkan angka kemiskinan turun hingga di bawah 5 persen dan Indeks Pembangunan Manusia dengan skor di atas 80.

Maka dari itu, Budi mengatakan kartu-kartu kesejahteraan nantinya akan ditopang dengan beragam subsidi, bantuan langsung tunai dan non tunai, hingga program kredit usaha.

“Program kredit usaha untuk pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, dan sektor usaha rakyat lainnya. Insyaallah, jika Pak Prabowo dan Mas Gibran mendapat amanah, kita akan tingkatkan dan sempurnakan fondasi yang sudah dibangun Pak Jokowi dengan sangat baik,” imbuh Budi.

Editor: Adhyasta Dirgantara

Tag:  #pastikan #prabowo #gibran #lanjutkan #semua #kartu #sakti #jokowi

KOMENTAR