Penghentian Polusi Plastik Perlu Terus Didorong untuk Cegah Pencemaran Lingkungan
Bank Resona Perdania bersama Plastic Bank mengumpulkan 15.000 kilogram plastik atau setara dengan 750.000 botol plastik PET 500ml dari pencemaran lingkungan 
09:48
10 Agustus 2024

Penghentian Polusi Plastik Perlu Terus Didorong untuk Cegah Pencemaran Lingkungan

Upaya penghentian polusi plastik dinilai bisa membantu mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Karena itu, penting bagi seluruh pihak untuk bersama-sama memberikan dampak positif terhadap lingkungan.

Bank Resona Perdania bersama Plastic Bank mengumpulkan 15.000 kilogram plastik atau setara dengan 750.000 botol plastik PET 500ml dari pencemaran lingkungan.

Presiden Direktur Bank Resona Perdania, Keisuke Nakao mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk kontribusi untuk perekonomian dan juga kepedulian untuk menjaga lingkungan.

"Kemitraan kami dengan Plastic Bank membantu kami untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga meningkatkan taraf hidup masyarakat prasejahtera," ujarnya, Jumat (9/8/2024).

Sebagai bagian dari aktivitas CSR Bank Resona Perdania dengan ‘Pilar BRP Hijau’ melalui program ‘Waste Treatment and Recycling’, Bank Resona Perdania melakukan kunjungan ke komunitas Plastic Bank di Rajeg, Tangerang.

Kemitraan antara Bank Resona Perdania dan Plastic Bank juga turut meningkatkan kesejahteraan anggota komunitas Plastic Bank yang mendapatkan peningkatan pendapatan dan berbagai program sosial, termasuk voucher sembako, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan dari pengumpulan plastik daur ulang.

"Saat ini, para konsumen dan pemangku kepentingan semakin sadar akan pentingnya melestarikan lingkungan sehingga mereka menuntut perusahaan untuk memprioritaskan keberlanjutan dan tanggung jawab sosial," kata Frederick Saman, Country Manager Indonesia, Plastic Bank.

Menurutnya, perusahaan baik besar, menengah dan kecil dapat menjalankan tanggung jawab lingkungan dan sosialnya dengan berkontribusi melalui Impact Subscription Plastic Bank, yang akan digunakan untuk mendukung pengumpulan plastik daur ulang oleh anggota komunitas dan tercatat secara digital.

"Setiap subscriber akan mendapat akses ke Impact Account, dimana mereka akan mendapatkan berbagai material pemasaran untuk mengkomunikasikan komitmen mereka terhadap praktik keberlanjutan," tambahnya.

Contoh material yang disediakan adalah foto, video, kisah inspiratif, dan konten media sosial dari komunitas Plastic Bank; halaman web khusus untuk data lingkungan dari kontribusi perusahaan tersebut; retailer toolkit; dan sertifikat dampak yang dapat dipublikasikan untuk menunjukan tanggung jawab lingkungan dan sosial dari perusahaan tersebut.

Editor: Seno Tri Sulistiyono

Tag:  #penghentian #polusi #plastik #perlu #terus #didorong #untuk #cegah #pencemaran #lingkungan

KOMENTAR