TNI AU Rekrut Calon Bintara Lulusan D-3 dan SMA, SMK, dan MA
Pesawat C-130J Super Hercules bersiap lepas landas untuk melakukan penerbangan Joy Flight saat serah terima pesawat pesawat tersebut dari Kementerian Pertahanan kepada TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (6/7/2023). (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
20:32
19 Januari 2024

TNI AU Rekrut Calon Bintara Lulusan D-3 dan SMA, SMK, dan MA

- TNI AU membuka pendaftaran penerimaan calon bintara prajurit karier (PK) gelombang 1 tahun 2024. Penerimaan ini terbuka untuk pria dan perempuan.

Pendaftaran penerimaan calon bintara TNI AU ini mulai berlangsung dari 16 Januari 2024 hingga 29 Februari 2024.

Calon bintara yang diterima untuk pendidikan D-3 dan SMA. Khusus untuk lulusan D-3 menerima untuk jurusan program pendidikan (prodi) tertentu. Yakni, bidang kesehatan, Informatika, Aeronautika, pemanduan lalu lintas udara (PLLU). Khusus untuk bintara dari lulusan D-3 merupakan penempatan bukan lapangan.

Untuk pendaftar calon bintara lulusan SMA dan Madrasah Aliayah (MA) khusus untuk jurusan IPA. Untuk lulusan SMK diterima dari rumpun pendidikan

  • Teknik Konstruksi dan Properti
  • Teknik Geomatika dan Geospasial
  • Teknik Ketenagalistrikan
  • Teknologi Pesawat Udara
  • Teknik Otomotif

Bagi masyarakat yang mau mendaftar harus mengetahui dulu persyaratan pendaftaran ini dan dapat dibaca dari laman diajurit.tni-au.mil.id.

Tata cara untuk mendaftar calon bintara TNI AU:
A. Lakukan pendaftaran secara online melalui website https://diajurit.tni-au.mol.id kemudia isi form pendaftaran online sesuai petunjuk yang tertera, dan jangan lupa pilih Panda/Lanud yang terdekat dengan domisili. Setelah itu print out bukti pendaftaran online.
B. Setelah itu lakukan daftar ulang/verifikasi ke lanud yang dipilih pada saat mendaftar online paling lambat 29 Februari 2024 dengan membawa persyaratan sebagai berikut:
a. Print Out pendaftaran online
b. Pas foto calon berwarna ukuran 4x6 2 lembar
c. Fotocopy Kartu Keluarga (legalisir) 2 lembar
d. Fotocopy KTP calon dan orang tua masing-masing 2 lembar
e. Fotocopy ijazah pendidikan umum terakhir (legalisir) 2 lembar

Setelah dinyatakan lulus verifikasi sebagai calon prajurit berhak mendapatkan nomor tes.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #rekrut #calon #bintara #lulusan

KOMENTAR