Dulu Persib, Ridwan Kamil Klaim Bakal Mencintai Jakarta Termasuk Persija
Ridwan Kamil. (Suara.com/Dea)
09:45
9 Agustus 2024

Dulu Persib, Ridwan Kamil Klaim Bakal Mencintai Jakarta Termasuk Persija

Mantan Gubernur Jawa abatat, Ridwan Kamil alias RK, dipastikan akan melanggeng dalam Pilkada Jakarta 2024. Dia dijagokan sebagai bakal calon gubernur usai mendapat tiket dari Partai Golkar.

Dalam dunia sepak bola, antara suporter klub Persija Jakarta dan Persib Bandung memiliki rivalitas yang cukup sengit.

Namun, RK mengklaim jika dirinya bertarung di Pilkada Jakarta dan terpilih maka bakal mencintai Jakarta, termasuk klub sepak bolanya, Persija.

“Kalau saya ke Jakarta saya akan mencintai dengan seisinya. Termasuk Persija, itu mah rumus tata kerama dari orang baru masuk ke semua rumah,” kata RK di Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga: Ngaku Resmi Didukung Golkar di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Barusan Terkonfirmasi

Hal itu juga pernah ia lakukan saat ia menjabat sebagai Walikota Bandung, dan Gubenur Jawa Barat.

“Kalau kita datang ke semua rumah, kita akan mencintai rumah dengan seisinya. Dulu saya di Bandung mencintai dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai dengan seisinya,” ucapnya.

RK sebelumnya menyebut dirinya telah resmi didukung oleh Partai Golkar untuk maju dalam Pilkada Jakarta.

Pria yang akrab Kang Emil ini mengatakan, dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Namun hal itu belum secara resmi, lantaran masih menunggu kesepakatan Koalisi Indonesia Maju alias KIM.

Baca Juga: JIS Jadi Kandang Persija untuk Liga 1 2024-2025, Anies Senang Banget: Akhirnya Terlaksana

“Saya sampaikan barusan terkonfirmasi walaupun belum resmi, yang resmi kan nanti di tempat yang proper bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar,” kata RK.

Kang Emil menyampaikan pengumuman dirinya bakal dilakukan usai KIM memiliki pendamping untuk dirinya dalam pertarungan Pilgub nanti.

“Jadi informalnya begitu. Tapi nunggu formalnya kapan kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil,” ucapnya.

Suporter Persija Jakarta. (Dok. Persija)Suporter Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Kang Emil mengatakan hingga saat ini elite parpol di KIM masih menggodok nama-nama dari perwakilan partai.

“Per hari ini calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai dari koalisi mengajukan nama masih sedang dibahas, kalau tidak saya ditanya saya tidak tahu, nama-namanya, media bisa lihat sendiri lah dinamikanya,” jelas RK.

RK memastikan setelah calon wakilnya disepakati pasti akan disampaikan ke publik terkait jagoan KIM yang bakal bertarung di Pilkada Jakarta.

“Nah nanti kalau sudah disepakati diwaktu yang ditentukan pasti media diundang lagi untuk diumumkan calon wakil,” pungkas RK.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #dulu #persib #ridwan #kamil #klaim #bakal #mencintai #jakarta #termasuk #persija

KOMENTAR