Bukan Singgih Raharjo atau Heroe Poerwadi, Golkar DIY Usung Sosok Ini di Pilwalkot Jogja
Kolase Singgih Raharjo (kiri) dan Heroe Poerwadi (kanan), bakal calon Wali Kota Yogyakarta yang berniat maju di Pilwalkot Jogja. (Instagram)
22:40
31 Juli 2024

Bukan Singgih Raharjo atau Heroe Poerwadi, Golkar DIY Usung Sosok Ini di Pilwalkot Jogja

DPD Partai Golkar DIY akhirnya menetapkan Afnan Hadikusumo sebagai calon yang akan diusung dalam Pilkada Kota Yogyakarta.

Partai berlambang pohon beringin ini mengumumkan bahwa Afnan terpilih sebagai calon utama untuk maju di Pilwalkot Jogja dari sejumlah nama yang mendaftar melalui partai tersebut.

Surat instruksi dari DPP Partai Golkar diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, kepada Afnan, pada Rabu (31/7/2024).

Afnan berhasil mengungguli beberapa kandidat lain yang juga mendaftarkan diri untuk maju dalam Pilkada Kota Yogyakarta melalui Partai Golkar DIY. Di antara nama-nama tersebut adalah mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, dan Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo.

Baca Juga: Sandiaga Buka Peluang Bertarung Di Pilkada DKI: Tergantung Pimpinan

Ketua DPP Partai Golkar Kota Yogyakarta, Agus Mulyono, menyatakan bahwa dipilihnya Afnan untuk bertarung dalam kontestasi politik pada November 2024 membuat Partai Golkar optimis memenangi Pilkada Kota Yogyakarta.

Agus menambahkan bahwa Golkar telah melakukan komunikasi lintas partai dengan PDIP, Partai Gerindra, PKS, PPP, Nasdem, dan PKB.

Calon Wali Kota Yogyakarta, Afnan Hadikusumo (tengah) mendapat surat instruksi dari Partai Golkar di Yogyakarta, Rabu (31/7/2024). [Kontributor Suarajogja.id/Putu Ayu]Calon Wali Kota Yogyakarta, Afnan Hadikusumo (tengah) mendapat surat instruksi dari Partai Golkar di Yogyakarta, Rabu (31/7/2024). [Kontributor Suarajogja.id/Putu Ayu]

"Dengan empat partai ditambah Golkar, kita sudah memiliki 21 kursi. Karenanya, kita optimis bisa meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Yogyakarta," ujar Agus, Rabu.

Gandung Pardiman juga menegaskan bahwa seluruh Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar di Kota Yogyakarta mendukung pencalonan Afnan dalam Pilkada nanti. Ia menargetkan bahwa Golkar bisa memenangkan pilkada mendatang.

"Untuk Kota Yogyakarta, tidak ada pilihan lain selain menang karena Pak Afnan didukung oleh semua pimpinan kecamatan Golkar," tegas Gandung.

Baca Juga: Dilirik PKB, Sandiaga Uno Pastikan Tak Ikut Pilkada Jabar: Waktunya Tidak Memungkinkan

Selain Kota Yogyakarta, Partai Golkar juga akan mengumumkan kandidat calon bupati dan wakil bupati di Bantul, Sleman, Gunung Kidul, dan Kulonprogo. Gandung berharap hasil optimal juga bisa diraih di kabupaten-kabupaten tersebut.

"Sudah saatnya kita tampil. Jika menang, diharapkan bisa menjabat dua kali," tambahnya.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #bukan #singgih #raharjo #atau #heroe #poerwadi #golkar #usung #sosok #pilwalkot #jogja

KOMENTAR