Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilkada Jateng, Kaesang Relakan Kursi Cagub?
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep (tengah) bersama jajaran PSI saat memberikan pernyataan pers di Lapangan Gaskan Mini Soccer, Jakarta, Senin (29/7/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
22:32
29 Juli 2024

Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilkada Jateng, Kaesang Relakan Kursi Cagub?

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dua hari lalu secara terang-terangan mengatakan dukungan kepada Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah. Kaesang mengatakan Ahmad Luthfi cocok memimpin Jawa Tengah karena sudah memiliki pengalaman mumpuni.

Dukungan tersebut disampaikan Kaesang lewat pidato politiknya di hadapan ribuan relawan dari seluruh Indonesia saat menghadiri Musyawarah Nasional relawan Alap-alap Jokowi di De Tjolomadoe, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (27/7) lalu.

Di sisi lain, sebenarnya Kaesang merupakan kandidat potensial untuk maju dalam Pilkada Jateng. Ditanya apakah sudah merelakan kursi Cagub Jateng, Kaesang tak memberi jawaban rinci.

Menurutnya, yang terpenting adalah mengutamakan kemajuan untuk Jawa Tengah.

Baca Juga: PSI Umumkan 15 Jagonya di Pilkada, Kaesang Pakai Jersey Serahkan Rekomendasi

"Ini tuh bukan masalah merelakan atau tidak. Tapi inikan untuk kemajuan jawa Tengah ke depannya dan saya rasa pak Luthfi punya kemampuan itu," ujar Kaesang di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/7/2024).

Karena itu, ia meminta semua pihak tak menilai dukungan kepada Luthfi sebagai keputusan politis semata antara maju atau tidak.

"Jadi jangan terlalu rendah sekali, melihat rela atau tidak. Kita harus melawan atau, gak usah," jelasnya.

Selain itu, Kaesang merasa masih memiliki waktu untuk maju dalam Pilkada Jateng di lain kesempatan.

"Yang pasti Jawa Tengah ini sebagai tempat kelahiran saya, provinsi tempat saya lahir, bisa maju ke depannya," pungkasnya.

Baca Juga: Potret Kaesang Tunjukan Keahliannya Bermain Bola Melawan Calon Kepala Daerah

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #dukung #ahmad #luthfi #maju #pilkada #jateng #kaesang #relakan #kursi #cagub

KOMENTAR