Alasan Projo Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng, Gusti Bhre di Pilwalkot Solo
Relawan Pro Jokowi (Projo) secara resmi menyampaikan pihaknya mendukung Irjen Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jawa Tengah 2024. (Suara.com/Bagaskara)
16:28
27 Juli 2024

Alasan Projo Dukung Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng, Gusti Bhre di Pilwalkot Solo

Relawan Pro Jokowi (Projo) secara resmi menyampaikan pihaknya mendukung Irjen Ahmad Luthfi sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jawa Tengah 2024.

"(Kami mendukung) Bapak Irjen Polisi Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah," kata Ketua Desk Pilkada Projo, Roy Abimanyu, dalam konferensi pers di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7/2024).

Adapun Ahmad Luthfi sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah (Jateng) sejak 2020 lalu sebelum akhirnya dimutasi.

Luthfi juga sempat menjadi Kapolresta Solo ketika Presiden Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo.

Baca Juga: Jawaban PKB Ditanya Pilih Kapolda Atau Mantan Panglima Untuk Pilgub Jateng: Asal Bukan Mantan Kiai

Ahmad Luthfi cenderung akan didukung oleh partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Golkar hingga PAN.

Kekinian baru Gerindra yang sudah menyatakan sikapnya mendukung Ahmad Luthfi secara terang-terangan.

Dalam kesempatan yang sama, Projo menyampaikan dukungannya juga terhadap KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo atau Gusti Bhre untuk maju di Pilwalkot Solo 2024.

"Gusti Pangeran Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo sebagai Calon Wali Kota Surakarta Provinsi Jateng. Gusti Bhre saat ini adalah Adipati Mangkunegara ke-X," kata Roy.

Sebelumnya, Ketua relawan Projo DPC Kota Surakarta Tego Widarti mengatakan para relawan berharap agar MN X atau akrab disapa Gusti Bhre bersedia untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota Surakarta.

Baca Juga: Ditanya Bakal Dukung Ahmad Luthfi Atau Andika Perkasa di Pilgub Jateng, PKB Malah Ajak Partai Lain Usung Kiai Ini

"Karena beliau harapan kami, siapa lagi tokoh muda yang kami pandang mampu meneruskan pembangunan-pembangunan yang sudah dijalankan Mas Gibran," katanya pada Kamis (25/7/2024).

Disinggung soal instruksi pusat soal arahan dukungan pada nama tertentu, dikatakannya, apa yang sudah dilakukan oleh relawan Projo di daerah sudah sesuai dengan tugas desk pilkada.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #alasan #projo #dukung #ahmad #luthfi #maju #pilgub #jateng #gusti #bhre #pilwalkot #solo

KOMENTAR