PSI Sebut Bakal Ada Parpol 'Lamar' Kaesang untuk Pilkada Jateng atau Jakarta, Siapa?
Ketum PSI Kaesang Pangarep pakai setelan jas di NasDem Tower, Senin (22/7/2024). (Suara.com/Novian)
21:48
25 Juli 2024

PSI Sebut Bakal Ada Parpol 'Lamar' Kaesang untuk Pilkada Jateng atau Jakarta, Siapa?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, meyakini Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep bakal jadi salah satu kandidat yang paling dilirik partai-partai lain untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng).

Bahkan, Raja Juli menyebut Kaesang berada di posisi sosok yang akan dilamar partai lain.

Elektabilitas Kaesang berdasarkan survei Litbang Kompas di Jawa Tengah memang menempati urutan teratas. Namun, untuk di Jakarta, tingkat keterpilihan putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu hanya berada di angka 1 persen.

Dengan angka ini, Raja Juli meyakini Kaesang tak perlu repot-repot mencari, melainkan hanya tinggal menunggu ada pinangan dari partai lain.

Baca Juga: Kaesang Soal Umurnya yang Jadi Pertanyaan Untuk Maju Pilkada: Kita Taat Konstitusi

"Posisi Mas Kaesang di Jakarta maupun Jateng itu, menurut saya ya, posisi dilamar, bukan melamar," ujar Raja Juli di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Karena itu, menjelang hari pendaftaran 27 Agustus mendatang, Raja Juli menyebut para partai yang ingin meminang Kaesang harus berdiskusi dulu satu sama lain untuk menentukan sikap politiknya.

"Jadi itu tadi, para pelamar ini, yang akan melamar ini duduk bareng dulu gitu. Nanti gimana baiknya, Jakarta dengan pertimbangan ini-ini-ini, kemungkinan menangnya gini-gini atau sebaliknya," jelasnya.

Begitu juga dengan strategi pemenangannya harus dibahas lebih lanjut agar lamarannya bisa diterima Kaesang.

"Di Jawa Tengah harus nomor satu dengan alasan ini-ini atau nomor dua apa alasannya nah keputusannya yang nanti keputusan kita bersama," pungkasnya.

Baca Juga: Kaesang Masih 'Bibit' Kepala Daerah, Sahroni: Yang Pasti NasDem Dukung di Pilgub Jateng

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #sebut #bakal #parpol #lamar #kaesang #untuk #pilkada #jateng #atau #jakarta #siapa

KOMENTAR