Gibran Kunjungi Kantor Menkominfo Budi Arie, Bahas Transformasi Digital hingga Keamanan Siber
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Menkominfo Budi Arie beserta jajaran. (Foto dok. ist)
19:32
24 Juli 2024

Gibran Kunjungi Kantor Menkominfo Budi Arie, Bahas Transformasi Digital hingga Keamanan Siber

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kunjungan tersebut menjadi kunjungan resmi Gibran untuk bertemu Menkominfo Budi Arie beserta jajaran.

Berdasarkan keterangan resmi Menkominfo, pertemuan Gibran dengan Budi Arie membahas berbagai isu strategis terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. Termasuk tentang langkah-langkah strategis untuk mempercepat transformasi dan pengembangan infrastruktur digital serta peningkatan literasi digital masyarakat.

Gibran menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengakselerasi transformasi digital di seluruh pelosok negeri.

"Transformasi digital adalah kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa di era globalisasi. Saya berharap sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing," kata Gibran, Rabu (24/7/2024).

Baca Juga: Singgung Pilpres Dramatis, Cak Imin: Jokowi Bisa Jadikan Anaknya Wapres dan Aman-aman Saja

Selain hal tersebut, Gibran dan Budi turut membahas perihal upaya peningkatan keamanan siber, pengembangan ekonomi digital, termasuk dukungan terhadap startup dan UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing, serta regulasi dan kebijakan yang mendukung inovasi teknologi dan perlindungan data pribadi.

Adapun Budi Arie menyambut baik kunjungan Gibran. Ia menyatakan komitmen Kominfo untuk terus bekerja keras dalam mengembangkan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

"Kami siap mendukung berbagai program dan inisiatif yang akan dijalankan oleh pemerintahan baru untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia," kata Budi.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #gibran #kunjungi #kantor #menkominfo #budi #arie #bahas #transformasi #digital #hingga #keamanan #siber

KOMENTAR