Peringati HAN di Papua, Pesan Jokowi ke Anak Indonesia: Belajar, Belajar, Belajar!
Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memperihati puncah Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Papua. (tangkapan layar/ist)
11:32
23 Juli 2024

Peringati HAN di Papua, Pesan Jokowi ke Anak Indonesia: Belajar, Belajar, Belajar!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia untuk senantiasa belajar dan belajar. Pesan itu disampaikan kepala negara usai merayakan puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Jayapura, hari ini.

"Sama tadi, belajar, belajar, belajar. Sudah," kata Jokowi memberikan pesan untuk anak-anak Indonesia, Selasa (23/7/2024).

Jokowi menekankan pentingnya menyiapkan anak-anak untuk masa depan. Menurutnya, anak-anak tidak hanya sekadar pintar melainkan harus memiliki wawasan dan karakter.

"Ya kita melihat ke depan anak-anak ini harus betul-betul disiapkan, tidak hanya pintar, tidak hanya pandai tapi juga berwawasan dan berkarakter. Saya kira ke depan harus disiapkan kepintarannya, kepandaiannya, wawasannya dan karakternya," kata Jokowi.

Baca Juga: RUU TNI-Polri Banjir Kritikan, Jokowi Lempar Bola Panas: Tanya ke DPR

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Papua. (tangkapan layar/ist)Presiden Joko Widodo (Jokowi) di peringatan Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit, Papua. (tangkapan layar/ist)

Jokowi dan Iriana di Papua

Diketahui, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana merayakan peringatan Hari Anak Nasional bersama ribuan anak-anak di Papua. Jokowi dan Iriana tampak antusias dengan memberikan kuis kepada anak-anak berkaitan dengan Pancasila.

Selain kuis, pada penghujung acara, Jokowi dan Iriana tampak menari bersama anak-anak. Jokowi memberikan tanggapan atas antusias anak-anak dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional ke-40.

"Ya ini mungkin pertama kali puncak Hari Anak Nasional diadakan di Papua dan dilaksanakan secara besar-besar dan anak-anak menikmati," ujar Jokowi.

"Saya pun juga tidak mau memberi sambutan pidato karena ini harinya anak-anak, tempat anak-anak berinteraksi, bermain, bersenang-senang, saya rasa itu," kata Jokowi.

Baca Juga: Klaim Demokrasi Berjalan Baik, Jokowi Curhat: Tiap Hari Orang Maki-maki dan Bully Presiden

Jokowi menanggapi sekaligus pemecahan rekor museum rekor Indonesia (Muri) dalam acara tersebut, yakni rekor Muri untuk Tari Kolosal Yospan yang melibatkan sekitar 2.600 anak.

"Ya anak-anak ini emang kreatif-kreatif. Jadi industri kreatif Indonesia dimulai dari anak-anak seperti yang tadi kita lihat. Tariannya kolosal dan anak-anak sangat menjiwai. Jadi DNA kita emang ada di situ," ujar Jokowi.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #peringati #papua #pesan #jokowi #anak #indonesia #belajar #belajar #belajar

KOMENTAR