'Luthfi-Kaesang atau Kaesang-Luthfi Lihat Nanti Ya,' Kode Anak Jokowi Maju Pilgub Jateng?
Kolase Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi dan Ketua PSI Kaesang Pangarep. [Dok Suara.com]
11:16
21 Juli 2024

'Luthfi-Kaesang atau Kaesang-Luthfi Lihat Nanti Ya,' Kode Anak Jokowi Maju Pilgub Jateng?

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyatakan hingga saat ini masih mepertimbangkkan akan maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di wilayah yang mana.

Meski begitu, ketika diminta pendapat mengenai sosok Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub Jateng, ia menilai sebagai sosok yang pantas.

Tak hanya itu, saat ditanya mengenai kemungkinannya berduet dengan Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng, Kaesang menyatakan masih menyatakan bakal melihat perkembangannya.

"Untuk masalah Luthfi-Kaesang atau Kaesang- Luthfi, lihat nanti ya," katanya di Semarang, Sabtu (20/7/2024).

Baca Juga: Nggak Laku di Jakarta, Kaesang Bakal Dampingi Ahmad Lutfi di Jawa Tengah?

Meski begitu, Kaesang mengemukakan bahwa sosok Ahmad Luthfi merupakan tokoh yang berpengalaman dan melakukan banyak hal di Jateng.

"Kita lihat lagi bahwa Provinsi Jateng ini sangat besar dan Pak Ahmad Luthfi sendiri juga sebagai Kapolda sudah pernah, yang beliau lakukan sudah banyak, khususnya di Jateng," katanya.

Terkait Pilkada Jakarta, Kaesang mengakui bahwa hasil survei yang ada saat ini menunjukan kecilnya elektabilitas adik Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabumuming ini.

"Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu," ujarnya.

Kemudian, ia membandingkannya dengan kontestasi politik lokal di Jateng yang dalam survei berhasil menjadikannya berada di pilihan teratas.

Baca Juga: Alasan Kaesang Dukung Marshel Widianto Di Pilkada Tangsel: Orang Tahunya Luar Saja

"Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada 'billboard', Alhamdulillah nomor satu di Jateng," katanya.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa keputusan untuk maju di pilkada daerah mana, masih menunggu kabar selanjutnya pada Agustus mendatang atau saat tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

"Tunggu nanti, ya, di bulan Agustus saat pendaftaran. Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, Alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah," katanya. (Antara)

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #luthfi #kaesang #atau #kaesang #luthfi #lihat #nanti #kode #anak #jokowi #maju #pilgub #jateng

KOMENTAR