Resmi! PKS Dukung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024
PKS resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024. SK rekomendasi diberikan di Kantor DPP PKS, Jaksel, Kamis (18/7/2024). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]
12:20
18 Juli 2024

Resmi! PKS Dukung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk maju di Pilgub Jawa Timur 2024.

Penyerahan SK dukungan secara resmi diberikan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu kepada pasangan calon Khofifah-Emil di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

"Alhamdulilah pada hari ini, DPP PKS dapat menyerahkan secara langsung surat keputusan DPP PKS atas dasar hasil rapat DPTP 4 Juli lalu, hari ini sudah di SK kan dan sudah diberikan lamgsung kepada Cagub dan Cawagub jatim yaitu Khofifah Indar Pawaransa sebagai Cagub dan Mas Emil sebagai Cawagub Jatim," kata Syaikhu.

Ia mengatakan, PKS memberikan dukungan lantaran melihat kiprah atau track record dari duet Khofifah-Emil.

Baca Juga: Usai Ilham Habibie, Khofifah-Emil Sambangi Markas PKS untuk Terima Rekomendasi Dukungan di Pilgub Jatim

"Kita sudah mengetahui bagaimana kiprah beliau dalam pemerintahan daerah, elektabilitasnya bagus, kredibilitas dan kapasitas sudah terbukti dan kemudian menjadikan DPP PKS memberikan pilihan untuk Pilkada 2024 kepada Khofifah sebagai cagub dan mas Emil sebagai Cawagub Jatim," ungkapnya.

"Mudah-mudahan ini sebagai ikhtiar menuju kemenangan di Pilkada serentak 2024," sambungnya.

Lebih lanjut, Syaikhu pun mengaku akan langsung memerintahkan jajarannya di Jawa Timur untuk secara penuh memberikan dukungan kepada duet Khofifah-Emil.

"Saya juga setelah menyerahkan SK ini tadi hadir juga oleh Ketua DPW Jatim, saya instruksikan ke seluruh jajaran dari DPW, DPC sampai DPC tingkat daerah untuk bergerak serentak secara totalitas untuk memenangkan pasangan ini," katanya.

"Sehingga mudah-mudahan takdir Allah SWT pemilik kekuasaan utk jatim allah amanahkan kepada ibu Khofifah dan Emil Dardak," sambungnya.

Baca Juga: PKS Terbitkan Lagi SK Dukungan Pilkada Besok, Khusus Khofifah-Emil di Jatim?

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #resmi #dukung #khofifah #emil #untuk #pilgub #jatim #2024

KOMENTAR