Blusukan ke Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara, Jokowi Sapa Warga dan Bagi-bagi Kaos
Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan ke Pasar Sentral Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. (Suara.com/Novian)
17:08
11 Juli 2024

Blusukan ke Pasar Sentral Kotabumi Lampung Utara, Jokowi Sapa Warga dan Bagi-bagi Kaos

Presiden Joko Widodo atau Jokowi blusukan ke Pasar Sentral Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Kedatangan Kepala Negara disambut ribuan warga.

Salah seorang pedagang, bahkan menunggu kedatangan Jokowi sedari pagi. Mereka menanti-nanti kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Pantauan di lokasi, Jokowi tiba di pasar sekitar pukul 15.20 WIB. Jokowi tampak menyapa warga dan pedagang di pasar, Kamis (11/7/2024).

Mereka para warga dan pedagang berebut ingin bersalaman dan foto bersama kepala negara. Adapun Jokowi tampak melayani sejumlah permintaan swafoto.

Baca Juga: Berulang Lagi, Jokowi Kembali Temukan Jalan Rusak Parah di Sumatera, Kali Ini di Lampung

Selain melayani swafoto bersama warga, Jokowi terlihat membagikan kaos kepada para pedagang dan warga.

Kedatangan Jokowi tersebut sekaligus membagian bantuan presiden.

Sebelumnya, pada Kamis pagi, Jokowi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Bob Bazar, SKM di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kunjungan presiden tersebut bertujuan untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Baca Juga: Celetuk Zulhas Saat Jokowi Ditanya Perihal Pencalonan Bobby: Kita Pilih Yang Menang Dong

Direktur RSUD Dr. H. Bob Bazar, Reny Indrayani, mengatakan bahwa rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit tipe C yang menyediakan pelayanan besar dan beberapa spesialis lainnya. Di rumah sakit tersebut telah terdapat 26 tenaga dokter spesialis, namun masih memerlukan spesialis di beberapa bidang.

"Rumah sakit ini masih butuh dokter spesialis jantung, dokter saraf intervensi, dan dokter kanker yang belum kita memiliki," kata Reny.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #blusukan #pasar #sentral #kotabumi #lampung #utara #jokowi #sapa #warga #bagi #bagi #kaos

KOMENTAR