Pasca Operasi Kaki, Prabowo Silat dan Lari-lari Kecil saat Sambangi Istana
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta. (Suara.com/Novian)
13:32
8 Juli 2024

Pasca Operasi Kaki, Prabowo Silat dan Lari-lari Kecil saat Sambangi Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta. Prabowo tampak menunjukan jurus silat hingga berlari-lari kecil setibanya di Istana.

Padahal diketahui Prabowo baru menjalani operasi di kaki. Kekinian Ketua Umum Partai Gerindra itu tampak sehat dan bugar dengan gayanya saat menyambangi Istana.

Pantauan di lokasi, Prabowo menggunakan Toyota Alphard putih berpelat Kementerian Pertahanan 1-00 tiba pukul 12.32 WIB. Prabowo menggunakan peci dan kacamata hitam dan tampak mengenakn kemeja putih lengan panjang.

Saat turun dari mobil, Prabowo melambaikan tangan ke awak media yang sudah menunggunya. Prabowo kemudian berjalan sembari mengacungkan dua jempol.

Baca Juga: Ide Nagita Slavina Jadi Cawagub Sumut Dampingi Bobby Nasution Dikecam: Bangun Pagi Aja Nggak Bisa

Prabowo tidak menjawab saat ditanya kedatangannya ke Istana terkait agenda apa. Ia hanya menunjukan jurus silat khasnya, sesaat kemudian ia berlari-lari kecil.

Operasi Kaki

Sebelumnya Menhan Prabowo Subianto mengaku siap menerima konseksensi paling buruk hingga bertaruh nyawa saat menjalani operasi kaki kirinya.

Mantan Pangkostrad di era Orde Baru itu mengatakan cedera di kaki kirinya itu imbas kecelakaan terjun payung pada 1980 silam. Cedera itu sudah lama dirasakan Prabowo.

Cerita itu diungkapkan Prabowo dalam siaran resmi yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga: Bahas Program Makan Siang Gratis: Ahok Sentil Pihak yang Ingin Cari Untung?

Prabowo Subianto dijenguk Presiden Jokowi pascaoperasi (Instagram/prabowo)Prabowo Subianto dijenguk Presiden Jokowi pascaoperasi (Instagram/prabowo)

“Saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI tahun 1980-an di kaki kiri saya. Cedera ini selama ini masih saya rasakan,” bebernya.

Selama menjalani operasi, Ketum Partai Gerindra itu sudah sepekan dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta.

Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 itu pun mengaku kondisi kaki kirinya kekinian sudah mulai membaik pasca operasi di kaki kirinya itu.

“Insyaallah dengan kondisi sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” kata Prabowo.

Setelah operasi kakinya berhasil dilakukan, Prabowo turut menyampaikan terima kasih kepada tim dokter dan seluruh tenaga medis yang ikut merawatnya di rumah sakit.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #pasca #operasi #kaki #prabowo #silat #lari #lari #kecil #saat #sambangi #istana

KOMENTAR