Terekam CCTV! Aksi Curanmor di Cikarang Digagalkan Warga, Pelaku Diduga Todongkan Senpi
Aksi para tiga pelaku pencurian motor digagalkan warga di Bekasi. (Instagram/@publikcikarang)
00:48
3 Juli 2024

Terekam CCTV! Aksi Curanmor di Cikarang Digagalkan Warga, Pelaku Diduga Todongkan Senpi

Insiden pencurian kendaraan bermotor (curanmor) nyaris berhasil dilakukan sejumlah pria di wilayah Telaga Asih, Cikarang Barat, Bekasi. Aksi tiga pria tersebut diketahui warga setempat hingga viral di media sosial (medsos).

Namun warga yang mencoba menangkap maling tersebut terpaksa berlari masuk rumah karena diduga ditodong benda diduga senjata api (senpi).

Melansir Instagram @publikcikarang, Sabtu (2/7/2024) awalnya tiga orang pria tersebut mengendarai motor bertiga untuk mengecek keadaan sebuah kompleks di Depsos, Telaga Asih.

Setelah menemukan target motor untuk dibawa kabur, mereka berbalik arah dan sempat ada anak kecil yang melintas menggunakan sepeda. Namun anak kecil tersebut tak menggubris.

Baca Juga: Putus dari Rizky Nazar, Syifa Hadju Ramai Dijodohkan dengan Anak Sultan Cikarang

Ketiga pria tersebut pun berhenti di salah satu rumah dan melancarkan aksinya. Dua pria menunggu di atas motor, satu pria lainnya sedang membobol kunci motor.

"Makin nekat aja si maling-maling sekarang," tulis caption video.

Dari video, pelaku berhasil merusak kunci motor dan bisa segera membawa kabur target yang sudah berhasil diambil. Namun salah satu warga tampak curiga dengan kedatangan pria tersebut dan mendapati ketiganya tengah beraksi.

Awalnya warga tersebut berniat mengejar ke arah maling tersebut. Namun ia mengurungkan niat ketika salah satu pelaku diduga menodongkan senpi.

Warga yang enggan kehilangan nyawanya di tengah kondisi tersebut sempat kabur ke dalam rumah untuk sesaat sambil mengecek keaadaan di luar.

Baca Juga: LPCK Gandeng PMI Gelar Aksi Donor Darah, Terkumpul 1.000 Kantong Darah

Sayang pelaku yang aksinya sudah diketahui, langsung tancap gas dan kabur dari kompleks perumahan warga.

Viralnya maling yang menodongkan senpi tersebut pun mendapat kecaman dari netizen. Pasalnya pelaku saat ini sudah cukup nekat untuk menggertak korban dengan senjata api.

"Tolong usut dong pak yang begini meresahkan banget," kata netizen.

"Buset siang bolong," kecam lainnya.

"Muka udah jelas tuh ndan, tangkap," kata netizen satunya.

Diketahui dugaan pencurian motor tersebut sudah dilaporkan pihak berwajib. Meski belum diketahui apakah sudah ada orang yang diduga menjadi tersangka, kasus curanmor ini sudah sangat meresahkan.

Di sisi lain, pelaku pencurian motor ini kerap berkaitan dengan sindikat yang selalu muncul meski sudah dilibas oleh pihak berwenang.

Maka dari itu, keamanan serta upaya masyarakat mengamankan barang miliknya baik motor dan mobil harus lebih ketat. Termasuk memasang kunci ganda untuk setiap kendaraan yang biasa diparkir di luar rumah.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #terekam #cctv #aksi #curanmor #cikarang #digagalkan #warga #pelaku #diduga #todongkan #senpi

KOMENTAR