Kapolri Minta Maaf ke Masyarakat di HUT ke-78 Bhayangkara, Kenapa?
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. [SuaraSulsel.id/ANTARA/Dokumentasi Polda Sulsel]
22:00
1 Juli 2024

Kapolri Minta Maaf ke Masyarakat di HUT ke-78 Bhayangkara, Kenapa?

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta maaf pada masyarakat jika menganggap kinerja Polri saat ini masih terdapat kekurangan.

"Kami mengucapkan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas masih banyak terdapat kekurangan," kata Sigit dalam sambutannya di puncak HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024).

Sigit juga meminta agar institusi yang dipimpinnya tetap terbuka terhadap setiap kritik dari seluruh elemen.

Menurut Sigit, kritik terhadap Polri sebagai bentuk aspirasi masyarakat sekaligus evaluasi terhadap kinerja korps Bhayangkara.

Baca Juga: Terungkap 82 Anggota DPR Ikut-ikutan Judi Online, Pimpinan Komisi III: Keterlaluan

"Sehingga dapat terus melakukan setapak perubahan demi mewujudkan Polri yang dicintai masyarakat," tegasnya.

Kapolri juga mengaku siap melaksanakan pesan yang disampaikan Presiden Joko Widodo. Salah satu pesan yang dimintanya adalah untuk tetap mengabdi pada masyarakat.

"Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia, kami berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia," tandasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur peringatan HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Silang Monas. Jokowi hadir bersama istri, Iriana Joko Widodo.

Selain Presiden dan Ibu Negara, acara itu juga turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wuri Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Senggol Kapolri, Wanita Ini Sebut Ujian Praktek SIM di Taiwan Lebih Related

Kemudian hadir juga dalam HUT Bahayangkara ini di antaranya Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih 2024-2029 yakni Prabowo Subianto.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #kapolri #minta #maaf #masyarakat #bhayangkara #kenapa

KOMENTAR