Geger! Makam Wanita Dibongkar, Diduga untuk Ritual Gaib
Makam di TPU Dusun Krajan, Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Jawa Timur dibongkar orang tak dikenal. [Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia]
13:36
30 Juni 2024

Geger! Makam Wanita Dibongkar, Diduga untuk Ritual Gaib

Warga Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) dihebohkan dengan peristiwa misterius yang terjadi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Pasalnya, satu kuburan perempuan atas nama almarhumah Eka Duwi F ditemukan telah digali pada Sabtu (29/6/2024). Kejadian tersebut sontak membuat warga gempar lantaran kuburan tersebut telah terbongkar sejak jam 07.30 WIB dengan kondisi sudah tergali.

"Kami langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat laporan dari warga," kata Kapolsek Cluring AKP Abdul Rohman seperti dikutip Times Indonesia-jaringan Suara.com, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga: Kasus Anak di Cengkareng Aniaya Ibu Kandung: Narkoba Dijadikan Ritual hingga Kerap Dapat Bisikan-bisikan Gaib

Kondisi makam yang sudah terbongkar tersebut pun langsung memperlihatkan kondisi jasad yang kain kafannya sudah dalam keadaan terbuka.

"Ada dua tali pengikat kain kafan jenazah yang hilang," katanya.

Almarhumah diketahui dimakamkan sepekan yang lalu, Minggu (23/6/2024) karena sakit. Polisi menduga pembongkaran makam ini terkait dengan ritual ilmu gaib.

"Tidak menutup kemungkinan pembongkaran makam dilakukan untuk syarat ritual ilmu gaib," ujarnya.

Ia mengemukakan bahwa pembongkaran makam untuk tujuan keperluan ritual gaib kerapkali terjadi di Banyuwangi.

Baca Juga: Masih Misteri! Kambing di Banyuwangi Mati dengan Bola Mata dan Kaki Hilang

Lantran itu, ia mendorong anggota Polsek Cluring untuk meningkatkan giat kamtibmas.

"Perlu sambang kepada warga dari para Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan himbauan menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing," katanya.

Adapun kondisi makam saat ini sudah dirapikan kembali oleh keluarga dan warga setempat pada Sabtu siang.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #geger #makam #wanita #dibongkar #diduga #untuk #ritual #gaib

KOMENTAR