Gelar Kongres Agustus, NasDem Bakal Ganti Surya Paloh Sebagai Ketum?
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akui survei Anies Baswedan di Pilkada DKI paling tinggi. (Suara.com/Bagaskara)
17:56
28 Juni 2024

Gelar Kongres Agustus, NasDem Bakal Ganti Surya Paloh Sebagai Ketum?

Partai NasDem akan menggelar Kongres partai ke-3 pada 25-27 Agustus 2024 mendatang. Dalam acara itu akan dibahas mengenai pergantian Ketua Umum DPP Partai NasDem.

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menjelaskan jabatan Ketum Partai Nasdem akan ditunjuk oleh Majelis Tinggi Partai Nasdem setelah mendengarkan dulu aspirasi dari pengurus daerah.

"Itu akan dibahas, karena Kongres itu kalau di anggaran dasar Partai Nasdem, ketum itu dipilih oleh majelis tinggi," ujar Willy dalam konferensi persnya di Nasdem Tower, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Nantinya kata Willy, para peserta Kongres Nasdem akan memberikan aspirasi apakah Surya Paloh tetap menjadi ketum atau tidak.

Baca Juga: Pernyataan Politikus NasDem Soal Kaesang Diketawain Netizen: Kaitkan Salat Jumat dan Cagub DKI

"Anggota majelis tinggi itu yang pertama ketuanya Pak Jan Darmadi, Prof Bahri, Opa Manila, Lestari Moerdijat, dan Karli Boenjamin, lima serangkai, pandawa lima," tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan apakah nantinya para pengurus daerah partai masih menginginkan Surya Paloh duduki jabatan ketum, Willy menegaskan, hal itu akan menunggu laporan.

"Jadi itu terbaca nanti dari laporan yang disampaikan oleh yang punya suara, yang punya suara itu dua, DPD dan DPW. Jadi kabupaten/kota dan provinsi nanti di dalam laporan mereka itu yang nanti disampaikan, usulannya," pungkasnya.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #gelar #kongres #agustus #nasdem #bakal #ganti #surya #paloh #sebagai #ketum

KOMENTAR