Makna Logo HUT RI 79 dan Link Download Resmi Dirilis Kemensetneg
Logo HUT RI 79 (screenshot drive google )
14:40
26 Juni 2024

Makna Logo HUT RI 79 dan Link Download Resmi Dirilis Kemensetneg

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia akan tiba sebentar lagi. Peringatan Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan tiap tahun tanggal 17 Agustus. Tahun ini, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) merilis logo HUT RI 79 yang berbeda dari peringaan HUT RI ke 78.

Kemensetneg merilis logo HUT RI 79 dan mengijinkan masyarakat untuk menggunakan logo resmi peringatan HUT RI 79 untuk memeriahkan peringatan HUT RI.

Logo HUT RI 79 bisa ditempelkan di banner, spanduk, desain kaos, pin, dan lain sebagainya. Catatan terpenting dari memanfaatkan logo yang sudah dirilis oleh Kemensetneg adalah masyarakat harus menggunakannya sesuai aturan yang ditetapkan.

Masyarakat bisa mendapatkan logo resmi dengan cara mendownload di link download Kemensetneg yang sah. Tersedia berbagai format logo seperti PDF, PNG, JPG, dan juga Vector agar masyarakat bisa memanfaatkannya dengan tepat agar tidak mengurangi makna logo HUT RI 79.

Baca Juga: Link Download Logo HUT ke-79 RI Tahun 2024, Tersedia Format PNG hingga Vektor

Simak penjelasan makna logo HUT RI 79 dan link downdloadnya di bawah ini.

Makna Logo HUT RI 79

Panitia peringatan HUT RI 79 mengkoordinir pembuatan logo sebagai identitas tunggal untuk digunakan sebagai identitas nasional dalam semua kegiatan peringatan Kemerdekaan HUT RI 79. Tema besar peringatan HUT RI 79 adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju."

Maknanya adalah HUT Republik Indonesia 79 menjadi momentum untuk Indonesia menyambut tiga transisi besar, pertama pergantian ibu kota baru di Nusantara, pergantian Presiden RI, dan target Indonesia Emas 2045.

Berdasarkan tema besar tersebut di atas, dirumuskannlah identitas visual atau logo HUT RI 79 untuk menyuarakan informasi bahwa Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan.

Dalam perjuangan yang baru ini, negara akan tetap berprinsippada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Upacara HUT ke-79 RI digelar di IKN

Kata kunci dari pembentukan logo HUT RI 79 ialah nusantara, transisi, adaptif, kesetaraan, alam dan budaya. Terbentuklah logo numerik 79 sebagai simbol umur kemerdekaan Indonesia. Konsel visual logo numerik 79 terdiri dari kepulauan Indonesia.

Angka tujuh dibuat menyerupai paruh Garuda, lambang negara Indonesia yang berisi pilar kebangsaan yaitu Pancasila, yang juga melambangkan kekuatan negara.

Angka tujuh dalam logo memiliki bagian yang menyerupai panah ke kanan atas sebagai simbol harapan Indonesia dapat meningkatkan Investasi dan melaksanakan ekspor untuk memenuhi misi Indonesia menjadi negara maju dengan ekonomi yang bergerak naik.

Lingkaran angka sembilan menjadi simbol arah lengkungan dari segala arah yang saling terhubung satu sama lain, diharapkan pembangunan negara dapat berjalan secara berkelanjutan.

gambar angka sembilan tampak seperti daun dan dahan yang artinya pembangunan negara berlandaskan pada ekonomi hijau, bersinergi dengan alam, dan selalu memperhatikan akar budaya, dan identitas Indonesia.

Kaki angka tujuh dan sembilan dibuat memiliki bentuk yang sama seperti dua tangan yang saling menyatu, sebagai simbol persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia terjalin meskipun kita memiliki pendapat berbeda.

Di samping itu, angka tujuh dan sembilan juga memiliki gelombang dengan arah yang sama merepresentasikan tujuan Indonesia untuk memeratakan dan mendesentralisasi pembangunan berjalan lancar demi tercapai kesetaraan.

Link Download Logo HUT RI 79

Logo HUT RI 79 bisa kamu dapatkan dengan mendownload dari link berikut ini:

Link logo HUT RI 79:
https://drive.google.com/drive/folders/1nqJrr3CDbWpU-OM8WMQPmH3O-ACwT35P 

Link pedoman identitas visual publik:
https://drive.google.com/file/d/1pK-xFmy1FfImLWaORTAEcr2xTCqtHG0I/view 

Demikian itu informasi logo HUT RI 79 mulai dari makna hingga link download yang telah resmi dirilis pemerintah.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #makna #logo #link #download #resmi #dirilis #kemensetneg

KOMENTAR