Rayakan Idul Adha 1445 H, Antam Salurkan 238 Hewan Kurban
Dok: Antam
16:44
24 Juni 2024

Rayakan Idul Adha 1445 H, Antam Salurkan 238 Hewan Kurban

PT Aneka Tambang Tbk (Antam) menyalurkan 238 hewan kurban yang terdiri dari 127 ekor sapi dan 111 ekor kambing. Hewan kurban ini didistribusikan di seluruh wilayah operasi perusahaan melalui unit-unit bisnisnya.

Kegiatan penyaluran hewan kurban merupakan program tahunan Antam dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Ahda dan perwujudan dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), khususnya perwujudan pilar sosial untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

Direktur Utama (Dirut) Antam, Nico Kanter mengatakan, Antam meyakini sinergi dengan masyarakat sekitar menjadi salah satu kunci keberlanjutan Perusahaan. Penyaluran hewan kurban yang dilakukan pihaknya melalui unit bisnis perusahaan merupakan salah satu bentuk kontribusi dalam merayakan Idul Adha 1445 Hijriah.

"Kami selalu berupaya menjalankan berbagai program CSR untuk memberikan manfaat optimal kepada masyarakat sekitar wilayah operasional, khususnya diwujudkan melalui pembagian hewan kurban dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah," tutur Nico dalam keterangan tertulisnya pada Senin, (24/6/2024).

Baca Juga: TelkomGroup Distribusikan Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Dia berharap, penyaluran hewan kurban dapat menjangkau masyarakat yang membutuhkan dan meningkatkan keharmonisan masyarakat dengan Antam. Kegiatan ini sejalan dengan komitmen ESG Perusahaan khususnya pada aspek sosial.

Sebagai informasi, pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di Provinsi Sulawesi Tenggara, ANTAM menyalurkan 13 ekor sapi melalui Unit Usaha Pertambangan Nikel Kolaka dan 21 ekor sapi melalui Unit Usaha Pertambangan Nikel Konawe Utara. Sementara di Maluku Utara, melalui Unit Usaha Pertambangan Nikel Malut dan anak perusahaannya, Perseroan menyalurkan bantuan sapi sebanyak 30 ekor. Di Jawa Barat, melalui Unit Usaha Tambang Emas, ANTAM mendistribusikan 53 ekor kambing dan 2 ekor sapi. Sedangkan melalui Unit Geomin, ANTAM telah menyalurkan satu ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Di Kalimantan Barat, melalui Unit Usaha Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat, Perseroan menyalurkan 9 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Di Jakarta, ANTAM melalui Kantor Pusat mendistribusikan 47 ekor sapi, 20 ekor kambing, dan seekor kerbau. Kemudian melalui Unit Usaha Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia, Perseroan menyalurkan 5 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #rayakan #idul #adha #1445 #antam #salurkan #hewan #kurban

KOMENTAR