Eks Sekjen Kemenhan Era Prabowo Dampingi Ganjar Kampanye di Ngawi
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (berjaket krem) didampingi mantan Sekjen Kementerian Pertahanan era Prabowo, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji (berjaket bomber samping Ganjar)saat berkampanye di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
12:26
18 Januari 2024

Eks Sekjen Kemenhan Era Prabowo Dampingi Ganjar Kampanye di Ngawi

- Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tampak didampingi oleh mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemenhan) era Prabowo Subianto, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji saat berkampanye di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (18/1/2024).

Pantauan Kompas.com di lokasi, Ganjar sudah didampingi oleh Agus sejak tiba di Museum dan Rumah Voorzitter Van HET BPUPKI, Dr KRT Radjiman Widyodiningrat, Kauman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Adapun museum Ketua Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI), KRT Radjiman Widyodiningrat ini adalah tempat yang pertama dikunjungi Ganjar dalam kampanye lanjutannya di Jawa Timur.

Di halaman museum, Ganjar berdialog dengan kelompok tani, tokoh masyarakat dan seni budaya setempat.

Agus terlihat menggunakan jaket bomber serupa yang dikenakan Ganjar ketika debat Pilpres.

Sementara itu, Ganjar menggunakan jaket berwarna krem lengkap dengan emblem "Sat-set" dan angka "3", yang merupakan nomor urutnya pada gelaran Pilpres 2024 ini.

Sebelum berdialog, Ganjar sempat berkeliling museum untuk memotret beberapa lukisan yang ada di dalam dengan menggunakan gawainya.

Ganjar mengaku kagum dengan Radjiman Widyodiningrat karena kegigihannya. Menurut Ganjar, Radjiman adalah pahlawan yang mengedepankan proses.

"Tidak ada yang instan sama sekali karena ternyata pekerjaan dia pertamanya, adalah pengantar keluarga, putranya Dokter Wahidin saat sekolah," ujar Ganjar saat ditemui di lokasi.

Sebagai informasi, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji diketahui sudah mendukung Ganjar-Mahfud.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat mengunjungi Museum Ketua BPUPKI, KRT Radjiman Widyodiningrat, Ngawi, Jawa Timur didampingi mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemenhan) era Prabowo Subianto, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Kamis (18/1/2024).Kompas.com/Nicholas Ryan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat mengunjungi Museum Ketua BPUPKI, KRT Radjiman Widyodiningrat, Ngawi, Jawa Timur didampingi mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemenhan) era Prabowo Subianto, Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Kamis (18/1/2024).

Alasan Agus mendukung Ganjar-Mahfud karena hati nurani.

Menurut Agus, Ganjar-Mahfud lebih baik dibandingkan dua pasangan calon lain, termasuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang merupakan mantan atasannya.

Hal itu disampaikan Agus usai ditanya alasannya sehingga memilih dukung Ganjar-Mahfud, padahal memiliki kedekatan cukup lama dengan Prabowo.

"Itulah pilihan, itulah pilihan, karena pilihan banyak. Dan saya melihat bahwa Pak Ganjar adalah yang nomor satu," kata Agus ditemui di Surabaya, Jawa Timur, usai deklarasi pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari TNI-Polri, Sabtu (13/1/2024).

Editor: Nicholas Ryan Aditya

Tag:  #sekjen #kemenhan #prabowo #dampingi #ganjar #kampanye #ngawi

KOMENTAR