Daftar Sosok Bakal Calon Wakil Gubernur Riau, Ada Tokoh Muda
Kantor Gubernur Riau. [Ist/mediacenterriau]
11:28
17 Juni 2024

Daftar Sosok Bakal Calon Wakil Gubernur Riau, Ada Tokoh Muda

Sejumlah tokoh dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan menjadi bakal calon Wakil Gubernur Riau periode 2024-2029 yang digelar November mendatang.

Nama-nama tersebut sudah bertemu dengan bakal pasangannya, namun ada juga yang mencari calon Gubernur Riau untuk mendampingi.

Berikut ini sosok disebut bakal maju sebagai calon Wakil Gubernur Riau di Pemilihan Gubernur atau Pilgub Riau 2024.

1. Mawardi Saleh

Baca Juga: Mengenal Sosok 'Tiga Serangkai' Bakal Bertarung di Pilgub Riau 2024

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mawardi Saleh dikabarkan akan mendampingi Syamsuar di Pilgub Riau mendatang. Hal ini terungkap usai lawatan Golkar ke PKS beberapa waktu lalu.

Konsolidasi dan komunikasi antara Syamsuar dan Mawardi Saleh terus berlanjut dengan baik. Terakhir, keduanya bertemu dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Dr Salim Segaf Al-Jufri pada (9/6/2024) lalu. 

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI, Syahrul Aidi Maazat dan Ketua DPW PKS Riau, Ahmad Tarmidzi serta sejumlah kader lainnya.

2. HM Wardan

H Muhammad Wardan digadang-gadang bakal menjadi calon Wakil Gubernur Riau mendampingi Muhammad Nasir pada Pilgub Riau mendatang. Duet tersebut bakal diusung Partai Demokrat-Partai Gerindra dan beberapa partai lainnya.

Baca Juga: Profil Abdul Wahid, Anggota DPR RI Siap Bertarung di Pilgub Riau

Diketahui, Muhammad Nasir yang merupakan kader Partai Demokrat menjadi calon Gubernur Riau yang nantinya akan didampingi HM Wardan.

HM Wardan merupakan politisi yang pernah menjabat sebagai Bupati Indragiri Hilir periode 2018-2023. 

3. Sofyan Siraj

Selain Mawardi Saleh, politisi PKS lain yang bakal maju pada Pilgub Riau ialah Sofyan Siraj. Ia dikabarkan digandeng Edy Natar Nasution sebagai bakal calon Wakil Gubernur di Pilkada Riau 2024.

Sofyan Siraj pun mengaku dirinya sebagai kader PKS sudah melakukan hal yang tepat dengan menerima pinangan untuk mendampingi Edy Natar.

Sedangkan Edy Natar Nasution sudah terang-terangan untuk mengajak Sofyan Siraj untuk wakilnya di Pilkada 2024 yang digelar serenata nanti.

4. Irvan Herman

Irvan Herman mendapatkan rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) untuk bertarung di Pilgub Riau. Putra almarhum mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah itu diamanahkan menjadi bakal galon Wakil Gubernur Riau 2024.

Rekomendasi itu dikeluarkan Tim Pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Irvan Herman pun diminta untuk segera mencari calon Gubernur yang akan dia dampingi dalam Pilgub Riau 2024. Diketahui, Irvan kini menjabat Wasekjen PAN.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #daftar #sosok #bakal #calon #wakil #gubernur #riau #tokoh #muda

KOMENTAR