Bocoran Waketum Gerindra Soal Pertemuan Prabowo-Gibran: Sangat Mungkin Bahas Formasi Kabinet
Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu untuk menghabiskan hari Sabtu bersama di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024). (Foto dok. Prabowo)
19:24
12 Juni 2024

Bocoran Waketum Gerindra Soal Pertemuan Prabowo-Gibran: Sangat Mungkin Bahas Formasi Kabinet

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menilai, pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Wakilnya Gibran Rakabuming Raka di Hambalang pada Sabtu (8/6/2024) kemungkinan membahas formasi kabinet pemerintahan ke depan.

"Ya pastinya ya sangat-sangat mungkin kalau Pak Prabowo, Pak Gibran ketemu apalagi dalam suasana yang khusus diagendakan, khusus selalu bicara empat mata ya pasti kan ada juga menurut saya yang dibahas soal-soal jelang pelantikan mungkin, sangat mungkin dibahas soal formasi kabinet juga," kata Habiburokhman di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Apalagi, kata dia, aturan soal nomenklatur Kementerian dalam UU Kementerian Negara juga mengalami perubahan, jadi ada penyesuaian.

"Kan kemarin ada perubahan di undang-undang Kementerian. Jadi apapun misalnya ide-ide perbaikan terkait format kabinet sudah bisa dilaksanakan besok ketika beliau sudah dilantik," katanya.

Baca Juga: Gaji Komisaris MIND ID Sentuh Rp 131 Juta, Grace Natalie Rangkap Jabatan Pasca Sukses Menangkan Prabowo?

Menurutnya, komunikasi Prabowo dengan Gibran merupakan hal yang wajar. Apalagi keduanya juga banyak bertukar pikiran dengan masyarakat dan tokoh-tokoh.

"Soal kabinet ini mungkin beliau berdua saling update sangat mungkin ya kan Pak Prabowo itu orangnya kan memang sangat mendengar Mas Gibran, orangnya sangat akomodatif jadi memang kewenangannya kalau di undang-undang kan Presiden tapi pastikan Pak Prabowo juga kan menyerap masukan-masukan masyarakat melalui Mas Gibran," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu untuk menghabiskan hari Sabtu bersama. Keduanya tampak berbincang santai ditemani secangkir kopi khas Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/6/2024) sore.

Dari foto yang diterima wartawan, Gibran hadir mengenakan setelan kemeja berwarna abu bercorak. Putra sulung Presiden Jokowi itu disambut langsung oleh Prabowo untuk kemudian dipersilakan duduk di ruang tamu yang berada di tengah-tengah ruang perpustakaan kediamannya.

“Silakan duduk,” kata Prabowo kepada Gibran.

Baca Juga: Sederet Elite Tim Kampanye Prabowo-Gibran Jadi Komisaris BUMN

Prabowo dan Gibran nampak santai berbincang dibalut dengan gelak tawa. Gibran bahkan nampak memegang secarik buku kecil serta pena untuk mencatat poin penting pembicaraan yang dibahas sore itu.

Prabowo juga mengabadikan dua buah foto momen bertukar pikiran bersama Gibran dalam halaman resmi akun Instagram-nya.

“Sabtu sore di Padepokan Garudayaksa, bertukar pikiran ditemani kopi hambalang bersama wakil presiden terpilih @gibran_rakabuming,” tulis caption Instagram @prabowo.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #bocoran #waketum #gerindra #soal #pertemuan #prabowo #gibran #sangat #mungkin #bahas #formasi #kabinet

KOMENTAR