Prof Mahmud MD Mendadak Singgung Pepatah Turki: Badut Menghuni Istana
Mahfud MD saat memberi keterangan kepada wartawan di UII, Yogyakarta, Selasa (30/4/2024). [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]
17:36
6 Juni 2024

Prof Mahmud MD Mendadak Singgung Pepatah Turki: Badut Menghuni Istana

Mantan Menkopolhukam Mahfud MD mendadak mengungkapkan soal pepatah Turki yang menyinggung sebuah kiasan mengenai badut yang menghuni istana.

Mahfud MD menjelaskan jika pepatah tersebut dikirim oleh koleganya yang merupakan eks pejabat tinggi negara. Dalam unggahan di akun X @mohmahfudmd, ia menuliskan terkait badut yang menghuni istana bukanlah seorang raja.

"Seorang teman mantan Pejabat Tinggi mengirim pepatah Turki ini kepada saya: "Kalau badut menghuni istana, dia bukannya jadi raja; melainkan istana lah yang menjadi panggung sirkus." Dia tak menjelaskan apa pun dan hanya bilang, "Ini pepatah Turki"." cuitnya di akun X pribadinya, Kamis (6/6/2024).

Postingan cawapres nomor urut 03 ini juga disertai dengan capture pepatah Turki dalam Bahasa Inggris. 

Baca Juga: Mahfud MD Sindir Keras Putusan MA: Negara Ini Cara Berhukumnya Sudah Rusak dan Dirusak

Entah kepada pepatah tersebut, namun yang jelas warganet membanjiri cuitan sang profesor.

"menyalaaa profku," tulis netizen.

"Saran buat pak Mahfud jangan julid :) kerahkan hati dan pikiran untuk bangsa Indonesia saja, terus jangan doain orang lain atau bangsa lain yg jelek2 mereka juga manusia ciptaan Tuhan," sebut warganet.

"Sayangnya hanya mantan anggota sirkus yg nggak kepakai yg berani ngomong gitu... klo masih kebagian peran di sirkus biasanya nyaman2 saja .. bahkan mencoba lebih lucu dari sang badut," sahut yang lain.

"Dalemmmm sekalii," ungkap warga maya.

Baca Juga: Mahfud MD Muak sampai Pasrah Soal Putusan MA: Lakukan Aja Mumpung Masih Berkuasa

Editor: Eko Faizin

Tag:  #prof #mahmud #mendadak #singgung #pepatah #turki #badut #menghuni #istana

KOMENTAR