Sandiaga Uno Akui Ada Komunikasi Kubu Ganiar-Mahfud dan Anies-Muhaimin
Menparekraf Sandiaga Uno di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024). (KOMPAS.com/ Tatang Guritno)
22:02
17 Januari 2024

Sandiaga Uno Akui Ada Komunikasi Kubu Ganiar-Mahfud dan Anies-Muhaimin

- Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Sandiaga Uno mengakui ada komunikasi dengan kubu calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Meski begitu, ia menggarisbawahi bahwa saat ini pihaknya akan tetap fokus untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD agar lolos pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 putaran kedua.

“Ya sekarang kerja 4 'as'. Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas sampai 14 Februari dan kerja ikhlas. Pak Ganjar dan Pak Mahfud sekarang fokus ke tanggal 14 Februari,” ujar Sandiaga di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Ia meyakini, sampai hari ini, Ganjar-Mahfud masih memiliki peluang untuk melewati Pilpres 2024 putaran pertama.

Maka, yang perlu dilakukan adalah mengumpulkan semua kekuatan untuk mencapai target kemenangan tersebut.

Setelah lolos pada putaran pertama pilpres, langkah politik bakal dibangun dengan kubu yang lain.

“Pada saat itu (putaran kedua) tentunya semua pihak harus siap berkonsolidasi untuk mempersiapkan langkah-langkah selanjutnya,” ucap dia.

Di sisi lain, Sandiaga mengungkapkan komunikasi kubu Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin terus dijalin. Utamanya, setelah debat capres-cawapres ketiga yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

“Justru komunikasi ini lah yang membuat demokrasi kita ini sangat dinamis dan saya berharap justru demokrasi kita ini yang mempersatukan. Memang agak panas apalagi setelah debat, tapi setelah itu tentunya kita fokus untuk membangun Indonesia secara bersama-sama,” imbuh dia.

Diketahui saat ini kubu capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terus menebar narasi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Sementara, Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan komunikasi antara kubu Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin belum membahas soal kemungkinan kerja sama.

Keduanya baru berkomunikasi untuk sepakat sama-sama melawan berbagai bentuk intimidasi jelang Pilpres 2024.

Editor: Tatang Guritno

Tag:  #sandiaga #akui #komunikasi #kubu #ganiar #mahfud #anies #muhaimin

KOMENTAR