Di Acara Paku Integritas KPK, Anies dan Prabowo Kembali Bersalaman
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Capres nomor urut satu Anies Baswran (kanan) saat debat perdana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
21:44
17 Januari 2024

Di Acara Paku Integritas KPK, Anies dan Prabowo Kembali Bersalaman

Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali saling menjabat tangan. Momen ini terjadi saat mereka hadir di acara Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Awalnya, Anies yang didampingi pasangannya Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat membacakan pidato komitmen antikorupsi di atas panggung. Begitu selesai, keduanya turun menghampiri Prabowo.

Prabowo yang didampingi Cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka langsung berdiri menyambut Anies. Kemudian eks Gubernur DKI itu pun langsung menjulurkan tangan ke arah Prabowo dan sebaliknya, Prabowo pun menjabat tangan Anies.

Kemudian, Anies langsung menjabat tangan Gibran dan Cak Imin yang berada di belakang.

Setelah menyalami Prabowo dan Gibran, Anies terlihat langsung menghampiri Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Usai menyalami kedua paslon, Anies dan Cak Imin kembali ke tempat duduknya.

Selanjutnya, Prabowo-Gibran menyampaikan pidato komitmen antikorupsi dan giliran terakhir adalah Ganjar-Mahfud.

Dalam kegiatan ini, usai ketiga paslon menyampaikan komitmen antikorupsi, nantinya mereka akan dipakaikan jaket Paku Integritas dan penyerahan rekomendasi penguatan antikorupsi di Indonesia.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #acara #paku #integritas #anies #prabowo #kembali #bersalaman

KOMENTAR