Jokowi ''Groundbreaking'' Gedung LPS di IKN, Harap Makin Tingkatkan Kepercayaan Dunia Usaha
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memulai pembangunan Gedung Kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (17/01/2024).(Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden.)
20:38
17 Januari 2024

Jokowi ''Groundbreaking'' Gedung LPS di IKN, Harap Makin Tingkatkan Kepercayaan Dunia Usaha

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2023).

Gedung tersebut dinamakan "Arthadyaksa" yang memiliki makna pelindung harta nasabah.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini, peletakan batu pertama groundbreaking Gedung Arthadyaksa kantor Lembaga Penjamin Simpanan secara resmi saya nyatakan dimulai," kata Jokowi dikutip dari siaran YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/1/2024).

Jokowi menyampaikan, pembangunan gedung itu akan dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap pertama, LPS akan membangun gedung utama yang juga merupakan pusat operasional LPS.

Kemudian, pembangunan akan dilanjutkan di tahap kedua dan tahap ketiga.

“Tahap ke-2, ke-3, akan dilanjutkan dengan pembangunan dua gedung lainnya serta fasilitas-fasilitas pendukungnya,” ujar Jokowi.

Dia berharap pembangunan Gedung LPS akan semakin meningkatkan kepercayaan bagi masyarakat, dunia usaha, hingga para investor.

"Karena kalau LPS sudah memulai, artinya yang lain pasti akan percaya bahwa ibu kota ini akan segera jadi dan meningkatkan rasa aman masyarakat, pelaku usaha dan investor, karena LPS segera akan berkantor di IKN," kata Jokowi

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto.

Kemudian, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Editor: Fika Nurul Ulya

Tag:  #jokowi #groundbreaking #gedung #harap #makin #tingkatkan #kepercayaan #dunia #usaha

KOMENTAR