Ditangan Helldy Agustian, Cilegon Jadi 'Air Mineral Kemasan'
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian (Ketiga dari kanan) menunjukan air mineral kemasan 'Ci Legon'. [Hairul Alwan/Suara.com]
19:28
27 Mei 2024

Ditangan Helldy Agustian, Cilegon Jadi 'Air Mineral Kemasan'

Pada masa kepemimpinan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Cilegon yakni, Perumda Air Minum Cilegon Mandiri atau PDAM CM Kota Cilegon resmi memasarkan produk air mineral kemasan dengan merek 'Ci Legon'.

Diketahui, air mineral 'Ci Legon' dikemas dalam botol dengan volume 330 Mililiter (ml). Peresmian air mineral 'Ci Legon' ini langsung dilakukan oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian di salah satu hotel di Kota Cilegon.

Helldy Agustian mengatakan, air mineral 'Ci Legon' ini rencananya bakal dipasarkan ke keluarahan, kecamatan hingga Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon.

Air mineral 'Ci Legon' ini juga nantinya akan dipromosikan kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon.

Baca Juga:Tatan Spartan Sebut Dede Rohana Layak Pimpin Cilegon: Beliau Punya Karakter Hebat

"Kota Cilegon nanti semuanya dari mulai lurah, camat, sampai dengan OPD-OPD nya menggunakan air merek Ci Legon. Dan nanti tentunya akan kami promosikan kepada masyarakat Kota Cilegon yang kita cintai,' kata politisi Partai Gerindra itu.

Kata Helldy, air minum kemasan 'Ci Legon' ini sudah memiliki label halal, expired, SNI dan mengantongi izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Mari kita pasarin masyarakat Kota Cilegon, karena air merek Ci Legon ini menjadi kebanggaan masyarakat Kota Cilegon," ujar mantan Branch Manajer Toyota Cabang Cilegon itu.

Sementara itu, Pjs Direktur  PT Perumda Air Minum Cilegon Mandiri atau PDAM CM, Ikhwan Kurniawan mengungkapkan, untuk awal pihaknya mematok target penjualan air kemasan sebesar Rp15 juta perbulan.

Kata dia, untuk setiap satu dus air mineral 'Ci Legon' yang dipasarkan perusahaan plat merah Kota Cilegon itu dijual dengan harga Rp32.000.

Baca Juga:Awab Puji Dede Rohana, Sinyal Restu Partai AHY Berlabuh ke Crazy Rich Cilegon?

"Pe dus kita jual dengan harga Rp 32.000. Dengan target di bulan ini kita bisa memasarkan sebanyak 5.000 dus air 'Ci Legon'," katanya saat diwawancara awak media.

"Kalau di nominalkan, kita harus bisa menjual air minum kemasan "Ci Legon" hingga Rp 15 juta. Yah diawal-awal ga semua dapat untung, mungkin mereka harus berdarah-darah dulu," imbuh Ikhwan.

Ikhwan berharap dengan diresmikannya air minum kemasan 'Ci Legon' bisa direspon baik oleh masyarakat Kota Cilegon dan bisa dipasarkan ke seluruh Indonesia.

"Saya tetap bilang bahwa pasar kita seluruh level ini kayaknya nih makanya kita pasang harga yang tidak tinggi juga, tapi juga ini kan ya namanya strategi pasar ya mudah-mudahan ini di respons sama publik dengan baik gitu dari harganya," ucapnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #ditangan #helldy #agustian #cilegon #jadi #mineral #kemasan

KOMENTAR