Detik-detik Rambo Tewas Ditembak, Sempat Tabrak Warga dan Polisi di Jalanan Pekanbaru
Ilustrasi mobil pelaku. [Dok Polisi]
12:16
26 Mei 2024

Detik-detik Rambo Tewas Ditembak, Sempat Tabrak Warga dan Polisi di Jalanan Pekanbaru

Video viral kejar-kejaran pengendara mobil dengan petugas kepolisian di jalanan Pekanbaru beredar di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (24/5/2024) pukul 19.00 WIB.

Dalam rekaman itu, terlihat pemobil ugal-ugalan sempat menabrak warga dan polisi serta menyeret sebuah sepeda motor hingga mengeluarkan percikan api.

Ternyata, kejadian tersebut merupakan aksi penangkapan buronan kasus pencurian bernama Rio Rambo (39). Tersangka yang Tahu dalam pengejaran Polresta Pekanbaru berusaha kabur dengan mengendarai minibus.

"Awalnya anggota kami mengadang mobil yang dikendarai pelaku dengan motor. Tapi pelaku justru melaju sehingga menabrak warga dan anggota kami," kata Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bery Juana Putra.

Rambo yang terendus petugas di Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru kemudian kabur. Polisi sempat melepaskan tembakan peringatan beberapa kali, namun tak tersangka malah tancap gas.

Bahkan, salah satu anggota polisi Aiptu meletakkan sepeda motornya ke tengah jalan agar pelaku berhenti di Jalan Ahmad Dahlan.

Pelaku justru menabrak warga dan sepeda motor Aiptu Edi hingga terseret beberapa meter. 

Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku bak film laga. Kejar-kejaran sudah dimulai dari Jalan Ahmad Dahlan, Ahmad Yani hingga ke Jalan Jenderal Sudirman.

Namun pelarian Rambo berakhir usai petugas terpaksa menembak pelaku ketika melintas di depan RM Koki Sunda, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. 

"Pelaku sudah membahayakan warga dan anggota, jadi terpaksa dilakukan tindakan tegas (ditembak) ke arah mobil," ucap Bery.

Bery menyampaikan, pelaku sudah menjadi target operasi polisi. Saat dikejar, pelaku juga menabrak masyarakat, polisi dan pengendara.

"Dari jalan Ahmad Dahlan pelaku menabrak masyarakat, lalu dilakukan tembakan peringatan, tapi dia tidak berhenti. Kemudian, ditembak ban juga sudah, posisi ban hancur, pelaku tetap melaju," ungkap Kasatreskrim.

Tembakan polisi mengenai punggung kanan hingga menembus dada tersangka. Akhirnya Rambo tewas dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk menjalani visum.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #detik #detik #rambo #tewas #ditembak #sempat #tabrak #warga #polisi #jalanan #pekanbaru

KOMENTAR