Subadri Ushuludin Puji Airin: Kecerdasan dan Keseriusannya di Atas Rata-rata
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin memberi keterangan kepada awak media, Rabu (22/5/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]
19:44
22 Mei 2024

Subadri Ushuludin Puji Airin: Kecerdasan dan Keseriusannya di Atas Rata-rata

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Banten Subadri Ushuludin memberikan sinyal kuat bakal mengusung sosok Airin Rachmi Diany pada Pilgub Banten 2024.

Hal itu disampaikan Subadri usai menerima pengembalian formulir pendaftaran bacagub dari Airin Rachmi Diany di Kantor DPW PPP Provinsi Banten pada Rabu (22/5/2024).

Menurut Subadri, Airin Rachmi Diany merupakan sosok yang sudah tidak diragukan lantaran memiliki kecerdasan dan keseriusan di atas rata-rata bakal calon Gubernur Banten lainnya.

Tak hanya itu, Subadri pun mengaku memiliki kedekatan emosional dengan keluarga besar Airin Rachmi Diany karena sebelumnya pernah menjadi kader Partai Golkar.

"Keberadaan saya dengan Bu Airin, dengan Bu Tatu dekat. Bu Airin semua orang sudah tidak ragu untuk cerdasnya, seriusnya, semangatnya dalam rangka mencalonkan diri, di atas rata-rata lah," kata Subadri.

"Sama Pak Arief Wismansyah juga dekat, karena sama-sama pernah di unsur pemerintahan, tapi kalau untuk dekat karena keluarga ya sama Bu Airin," imbuhnya.

Meski begitu, Subadri menyebut keputusan rekomendasi terhadap Airin Rachmi Diany bukan menjadi ranahnya lantaran merupakan keputusan DPP PPP melalui mekanisme Rapimnas (rapat pimpinan nasional).

Lebih lanjut, Subadri menduga kans bagi bakal calon gubernur Banten yang mengikuti proses penjaringan di PPP seperti Arief Wismansyah dan Ratu Ageng Rekawati masih sangat terbuka lebar.

"Belum juga (rekom ke Airin), kita masih ada rapimnas. Nanti yang menentukan itu DPP. Kita mah hanya sebatas usulan. Tentu calon-calon lain juga ada potensi direkom, tinggal kembali ke pusat (keputusannya)," ungkapnya.

"Ada 3 calon yang sudah mendaftar ke kita, Pak Arief Wismansyah, Ratu Ageng Rekawati dan Bu Airin," sambungnya.

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #subadri #ushuludin #puji #airin #kecerdasan #keseriusannya #atas #rata #rata

KOMENTAR