Tampang Mami Zoe Levana yang Gak Sengaja Terobos Jalur Busway: Bukan Sosok Sembarangan
Tampang Mami Zoe Levana yang Ngaku Gak Sengaja Terobos Jalur Busway: Bukan Sosok Sembarangan [Ist]
13:20
22 Mei 2024

Tampang Mami Zoe Levana yang Gak Sengaja Terobos Jalur Busway: Bukan Sosok Sembarangan

Selebgram Zoe Levana jadi bulan-bulanan netizen di platform sosial media lantaran video viral dirinya tengah terjebak di jalur busway. Zoe mengaku bukan ia yang mengendarai mobil namun ibunya.

Pada video yang diunggah oleh Zoe di akun Tiktok miliknya, ia memperlihatkan kondisi mobilnya terjebak di jalur busway. "Aku nyangkut," ucap Zoe di awal video seperti dikutip, Senin (20/5).

Menurut Zoe, mobil yang dikemudikan oleh ibunya itu tidak sengaja masuk jalur busway. Dalam video terlihat mobil Zoe diapit oleh busway di sisi depan dan belakang.

"Kita gak sengaja masuk jalur busway karena mama salah nyetir," ucapnya.

"Dia (busway di depan) tidak jalan dari tadi. Di belakang juga ada bus besar. Dan kita gak bisa jalan guys," tambah Zoe.

Untuk informasi, kondisi yang dialami oleh Zoe masuk dalam pelanggaran lalu lintas. Berdasarkan pasal 90 ayat 1, penerobos jalur busway kena denda Rp500 ribu atau hukuman kurungan penjara selama dua bulan.

Aturan mengenai larangan melintas jalur Tranjakarta tertulis pada Perda DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi.

Pada perda itu, Pasal 90 ayat (1) berbunyi: "Setiap Kendaraan Bermotor selain Mobil Bus Angkutan umum massal berbasis Jalan dilarang menggunakan lajur atau jalur khusus Angkutan umum massal berbasis Jalan."

Nah lantas siapa mami Zoe Levana yang katanya gak sengaja terobos jalur busway itu?

Dihimpun dari sejumlah sumber, Zoe Levana ialah anak dari Lilyana Pang. Ia memiliki gelar sarjana ekonomi namun memiliki karier di dunia fashion.

Lilyana pada 2004 mendirikan brand fashion miliknya. Terjun ke bisnis fashion rupanya mami Zoe itu sejak kecil memiliki hobi menggambar design baju dan juga mejahit.

Lilyana diketahui kelahiran Probolinggo pada 20 April 1979. Lilyana sempat menjadi bintang tamu di kanal Youtube Tema Indonesia yang dipandu olehh Indra Jegel dan Rigen.

Pada video itu, Lilyana mengaku bahwa anaknya itu sejak kecil jadi korban bully karena memiliki wajah terlalu cantik.

"Mungkin karena dia terlalu cantik, jadi orang-orang bingung, mau dekat sama dia bingung. Karena saya desainer, jadi baju-bajunya dia aneh. Rambutnya tak seperti anak SD kebanyakan," jelas Lilyana.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tampang #mami #levana #yang #sengaja #terobos #jalur #busway #bukan #sosok #sembarangan

KOMENTAR