Diusung Gerindra di Pilkada Cilegon 2024, Helldy Agustian Bebas Pilih Wakilnya Sendiri
Rapat Konsolidasi dan Pleno Partai Gerindra terkait Pilkada 2024 di Hotel Aston Cilegon. Heldy Agustian diusung sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon dan bebas memilih wakilnya sendiri. [Maulana/BantenNews]
06:36
20 Mei 2024

Diusung Gerindra di Pilkada Cilegon 2024, Helldy Agustian Bebas Pilih Wakilnya Sendiri

Helldy Agustian resmi diusung Partai Gerindra pada Pilkada 2024 mendatang sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon. Helldy bahkan bebas memilih psangan bakal calon Wakil Wali Kotanya sendiri.

Hal tersebut terungkap dari pernyataan Ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni. Ia menyerahkan kepada Helldy Agustian soal siapa yang akan mendampinginya pada Pilkada Cilegon 2024.

Andra Soni menyebut Helldy Agustian yang diusung sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon bebas memilih wakilnya saat
menghadiri Rapat Konsolidasi dan Pleno terkait Pilkada 2024 yang digelar di hotel Aston Cilegon, Minggu (19/5/2024) kemarin.

"Kita serahkan kepada Pak Helldy (soal Wakil Walikota). Partai sudah menyerahkan kepada Pak Helldy dan yang penting syaratnya menang," katanya dikutip dari Bantennews (Jaringan SuaraBanten.id), Senin (20/5/2024).

Seperti diketahui, Helldy Agustian merupakan petahana yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Cilegon. Ia telah mendapat restu DPP Gerindra untuk kembali maju sebagai bakal calon Wali Kota Cilegon pada Pilkada 2024.

"Amanat dari DPP untuk maju di perhelatan Pilkada 2024 dan perintah juga berlaku ke Pak Helldy untuk melanjutkan periode ke 2 di Cilegon," jelas Andra.

Menanggapi pernyataan Andra Soni, Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian mengaku akan tetap berkoordinasi dan komunikasi dengan pimpinan partai terkait siapa yang akan mendampinginya untuk maju kembali di Pilkada 2024.

"Namun kami tetap wajib konsolidasi kepada Ketua DPD Gerindra Banten. Artinya bahwa kita harus tegak lurus ke atas. Apapun yang kami lakukan harus komunikasi dan sepengetahuan Ketua DPD," ucapnya.

Saat disinggung ingin didampingi oleh siapa, Helldy menuturkan tak harus selalu dari partai politik dan akan melihat kondisinya nanti.

"Gak harus (dari parpol). Tergantung nanti situasinya seperti apa," tutupnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #diusung #gerindra #pilkada #cilegon #2024 #helldy #agustian #bebas #pilih #wakilnya #sendiri

KOMENTAR