Siapa Suami Grace Natalie? Rekam Jejak Kevin Osmond Si Kuli IT
Suami Grace Natalie, Kevin Osmond. (Instagram/@gracenat)
19:36
15 Mei 2024

Siapa Suami Grace Natalie? Rekam Jejak Kevin Osmond Si Kuli IT

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie hari ini Rabu (15/5) ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai staf khusus. Selain Grace, Jokowi juga tunjuk Juri Ardiantoro sebagai stafsus Presiden RI.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan Jokowi secara berturut-turut telah menerima kehadiran Juri dan Grace di Istana Merdeka.

"Mereka berdua dipanggil bapak presiden untuk mendapatakan penugasan sebagai staf khusus presiden RI," kata Ari kepada awak media.

Perempuan kelahiran Jakarta 4 Juli 1982 selama ini dikenal sebagai politikus perempuan yang memiliki latar belakang sebagai seorang news anchor. Namun publik banyak yang tidak mengetahui soal siapa suami dari Grace Natalie?

Grace diketahui menikah dengan Kevin Osmond. Keduanya memiliki satu orang anak. Lantas siapa Kevin Osmond?

Bagi para penggiat industri teknologi atau dunia startup tentu tak asing dengan nama Kevin Osmond. Lelaki kelahiran Oktober 1982 ini memiliki rekam jejak panjang di dunia startup.

Kevin yang memiliki latar belakang pendidikan computer science diketahui membangun sejumlah bisnis startup seperti, Fimela, Bouncity, hingga aplikasi pemesanan tiket online, tiketdotcom.

Dikutip dari laman binus.ac.id, Kevin sebelum berkuliah di Bina Nusantara alias Binus sudah memiliki hobi otak atik komputer. Kevin sangat hobi pada coding, desain dan pembuatan website.

Pada 2005, Kevin mendapatkan pekerjaan pertama dengan menjadi web developer di salah satu perusahaan IT.

“Dengan bekerja di perusahaan seperti ini, saya mendapatkan banyak pembelajaran mengenai alur dari bisnis web development. Selama bekerja, saya rajin bertanya dengan berkeliling ke setiap unit kerja di perusahaan ini, seperti bagian desain, sales, dan web development,” kata Kevin seperti dikutip.

Tak hanya itu, Kevin yang pernah menyebut dirinya sebagai 'kuli IT' tercatat pernah bekerja Kamar Dagang dan Industri Perancis. Isitlah kuli IT itu didapat Kevin selama bekerja di tempat itu.

“Ini adalah kenangan yang cukup lucu karena hanya ada satu orang yang mengerti tentang IT dalam perusahaan itu,” kata Kevin.

Menariknya, Kevin bekerja saat itu dengan status sebagai mahasiswa aktif hingga pada akhirnya ia memutuskan berhenti dan fokus menyelesaikan skripsi.

Lulus pada 2005, Kevin kemudian bersama ketiga rekannya mendirikan perusahaan yang melayani jasa web development. Kevin pernah mengatakan bahwa project pertama perusahaan miliknya itu ialah pengembangan website dan dibayar hanya Rp10 juta.

“Ini adalah kesalahan kami karena pada waktu itu kami belum memiliki pengalaman kerja yang memadai, jadi projek yang seharusnya bisa diselesaikan dalam waktu cepat menjadi molor hingga 4 bulan,” ungkap Kevin.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #siapa #suami #grace #natalie #rekam #jejak #kevin #osmond #kuli

KOMENTAR