Tiga Capres-Cawapres Hadiri Paku Integritas KPK, Ada Debat Soal Berantas Korupsi?
Ketiga Pasangan Capres-Cawapres 2024 Usai Menghadiri Debat Capres Perdana Pada Selasa (12/12/2023) Kemarin (instagram.com/prabowo)
12:36
17 Januari 2024

Tiga Capres-Cawapres Hadiri Paku Integritas KPK, Ada Debat Soal Berantas Korupsi?

Tiga pasangan capres dan cawapres dipastikan hadir dalam agenda Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas). Acara tersebut akan digelar di Gedung Juang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri memastikan ketiga paslon akan hadir setelah mendapatkan konfirmasi.

"Iya informasi yang kami peroleh, sejauh ini semua sudah konfirmasi akan hadir," kata Ali dikutip , Rabu.

Ali lantas menjelaskan detail penyelenggaraan agenda Paku Integritas.

Nantinya, tiga paslon yakni Anies-Cak Imin, Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud bakal menyampaikan komitmennya masing-masing soal pemberantasan korupsi pada agenda itu.

Ia memastikan tidak ada debat dalam agenda tersebut.

"Masing-masing pasangan calon presiden, maupun wakil presiden menyampaikan komitmennya terkait pemberantasan korupsi dan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas, tentunya dalam rangka pemberantasan korupsi," jelas Ali.

Selain mengundang ketiga paslon, nantinya agenda tersebut juga akan dihadiri perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

"Sebagai informasi, Paku Integritas di tahun 2023, KPK juga telah melakukan kurang lebih, ada 121 peserta yg sudah mengikuti ini. Di antaranya di Kementerian ATR/BPN, kemudian PUPR, BUMN, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Koperasi dan UKM," jelas Ali.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #tiga #capres #cawapres #hadiri #paku #integritas #debat #soal #berantas #korupsi

KOMENTAR