Ahok Sarankan Gubernur DKI Terpilih Bikin Program Makan Siang Gratis di Balai Kota
Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Suara.com/Yaumal)
19:48
10 Mei 2024

Ahok Sarankan Gubernur DKI Terpilih Bikin Program Makan Siang Gratis di Balai Kota

Eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan sejumlah saran kepada gubernur terpilih pada Pilkada DKI 2024. Salah satunya adalah mengadakan program makan siang gratis di Balai Kota.

Ahok mengatakan, Balai Kota adalah rumah bagi seluruh warga Jakarta. Mereka bisa datang kapanpun, menyampaikan aduan, hingga hanya untuk sekadar makan siang.

"Tentu dia (gubernur terpilih) harus berani menerima warga. Balai Kota itu adalah balainya rakyat, balainya warga Jakarta. Warga jakarta berhak nongkrong disana," ujar Ahok melalui akun YouTube pribadinya, dikutip Jumat (10/5/2024).

Ahok mengaku ide menyediakan makan siang gratis sempat terpikirkan saat ia masih jadi Gubernur DKI periode 2014-2017. Meski makan siang gratis, menu yang disediakan hanya satu saja yakni nasi goreng.

"Bahkan saya berpikir nih ide waktu itu ya, ketika orang lagi susah makan, saya ingin sekali Balai Kota tuh menyediakan makan siang gratis, nasi goreng saja. Siapa yang masak? Anak-anak SMK yang praktik," ucap Ahok.

Dengan menu yang sama setiap harinya, maka dijamin warga yang berkecukupan secara ekonomi pasti tidak akan datang terus-menerus ke Balai Kota hanya untuk makan siang.

"Kalau buat orang yang memang gak punya makanan, dia akan datang kesitu makan tiap hari, sekalipun menunya sama karena untuk hidup, harusnya Balai Kota seperti itu," pungkasnya.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #ahok #sarankan #gubernur #terpilih #bikin #program #makan #siang #gratis #balai #kota

KOMENTAR