Propam Dalami Hubungan Brigadir Ridhal dengan Pengusaha yang Dikawal Sejak 2021
Anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan. Dia tewas di dalam mobil Alphard warna hitam. (Ist)
18:56
30 April 2024

Propam Dalami Hubungan Brigadir Ridhal dengan Pengusaha yang Dikawal Sejak 2021

- Bid Propam Polda Sulawesi Utara masih mendalami hubungan Brigadir Ridhal Ali Tomi dengan pengusaha di Jakarta yang dikawal sejak 2021. Sejauh ini, Polda menemukan fakta bila Brigadir Ridhal bekerja tanpa izin pimpinan.   "Masih dilakukan pemeriksaan Propam," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Michael Irwan Thamsil kepada wartawan, Selasa (30/4).   Michael menyampaikan, penyelidikan kasus kematian Brigadir Ridhal belum selesai. Termasuk pemeriksaan kepada Kapolresta dan Kasat Lantas Polresta Manada sebagai atasan juga belum tuntas.  

  "Propam masih melakukan penyelidikan, kalau sudah rampung nanti kami sampaikan," jelasnya.   Sebelumnya, Anggota Satlantas Polresta Manado, Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan. Dia tewas di dalam mobil Alphard warna hitam.   Kabar tewasnya Brigadir Ridhal dibenarkan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Kasus kemudian sudah ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.    "Polsek mampang Polrestro Jaksel Polda Metro Jaya telah menangani sejak awal proses penyelidikan ini," kata Trunoyudo.   Sementara, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengidentifikasi kematian Brigadir Ridhal karena bunuh diri, bukan pembunuhan. "Bukan penembakan ya," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (26/4).   Ade menuturkan, korban tewas dengan menembakan senjata api ke kepalanya sendiri. Korban ditemukan sudah tak bernyawa di dalam mobilnya. "Iya bunuh diri menembak kepalanya menggunakan senpi," tegasnya.    

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #propam #dalami #hubungan #brigadir #ridhal #dengan #pengusaha #yang #dikawal #sejak #2021

KOMENTAR