Mantan Dubes Turki Lalu Muhamad Iqbal Resmi Daftarkan Pilgub NTT dari Partai Demokrat
Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal resmi mendaftarkan diri dalam Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Partai Demokrat.
21:40
29 April 2024

Mantan Dubes Turki Lalu Muhamad Iqbal Resmi Daftarkan Pilgub NTT dari Partai Demokrat

  - Mantan Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal resmi mendaftarkan diri dalam Pilkada Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Partai Demokrat. Keseriusan itu dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftaran ke K Kantor DPD Partai Demokrat.   "Untuk yang sudah mengambil formulir informasi dari Satgas Pilkada ada dua. Ada Pak Lalu Gita dan Pak Lalu Iqbal," kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman kepada wartawan, Senin (29/4).   Menurutnya, saat ini pihaknya baru menerima berkas pengembalian pendaftaran dari Lalu Muhamad Iqbal. Ia memastikan, Lalu Muhamad Iqbal telah melengkapi semua berkas persyaratan.  

  "Pak Iqbal sudah melengkapi semua syarat pendaftaran dan mengembalikan formulir," ucap Indra.   Mengenai calon lain, pria yang akrab disapa IJU ini mengatakan, masih akan diterima oleh DPD Partai Demokrat NTB. Namun, terkait keputusan yang akan diusung oleh partai berlambang mercy ini masih akan menunggu keputusan lebih lanjut.    "Nanti kami juga akan melakukan survei untuk menentukan calon (Pilgub NTB). Termasuk nanti juga akan berkomunikasi dengan DPP, " tegasnya.   Sementara itu, tim Lalu Muhamad Iqbal, Farid Tolomundu mengakui sudah resmi mendaftarkan untuk di Partai Demokrat. Tak hanya Demokrat, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu juga mendaftar melalui PKB.    "Sementara baru dua partai itu yang membuka pendaftaran. Jadi Mas Iqbal akan daftar kesana dulu, nanti pun pasti akan daftar di partai yang lain," ungkap Farid.    Farid melanjutkan, alasan Lalu Iqbal mendaftar di Partai Demokrat diantaranya karena mempunyai visi dan misi yang pasti. Serta partai yang sudah mapan.   "Mas Iqbal yakin proses penjaringan ini akan objektif. Selain Partai Demokrat, nanti akan mencari koalisi untuk pondasi yang kuat bagi NTB," papar Farid.   Lebih jauh, kata Farid, Lalu Iqbal yang mengusung tagline NTB Mendunia ini ingin hal baik yang diwariskan oleh kepemimpinan TGB Zainul Majdi dapat dilanjutkan.    "Banyak kesempatan Pak Iqbal bercerita ingin meneruskan program TGB seperti pariwisata halal, soal peningkatan SDM dan banyak lagi," pungkasnya.  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #mantan #dubes #turki #lalu #muhamad #iqbal #resmi #daftarkan #pilgub #dari #partai #demokrat

KOMENTAR