Videotron Anies di Bekasi Diturunkan, Nasdem Beraksi Keras: Ini Ironis, Tidak Fair!
Videotron Anies di Bekasi Diturunkan, Nasdem Beraksi Keras: Ini Ironis, Tidak Fair! [Suara.com/Mae Harsa]
16:32
16 Januari 2024

Videotron Anies di Bekasi Diturunkan, Nasdem Beraksi Keras: Ini Ironis, Tidak Fair!

Videotron yang memperlihatkan Capres nomor urut 01, Anies Baswedan yang dilengkapi dengan animasi Korea di take down atau diturunkan sebelum masa pemasangan selesai.

Videotron yang di desain secara kolaboratif antara Anies Bubble dan Olppaemi Project itu, mulanya terpasang di depan Grand Metropolitan Mal Bekasi dan Graha Mandiri Jakarta.

“Sayangnya, kami harus mengabarkan bahwa LED Ads yang dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di Bekasi dan Jakarta tidak dapat lanjut tayang di lokasi tersebut karena suatu hal yang di luar kuasa kami,” tulis Akun X @olpproject.

Tak Seperti Capres Lain, Anies Malah Diberi Hadiah oleh Pendukung: Beda Kelas!

Berdasarkan pantauan SuaraBekaci.id di lokasi pada Selasa (16/1/2024), ada 5 buah video tron di depan Grand Metropolitan Mal Bekasi. Kelimanya, berjejer di bahu Jalan KH. Noer Ali.

Tak satu pun tokoh politikus terlihat dalam videotron tersebut, termasuk Anies Baswedan. Lima videotron itu hanya menampilkan sebuah tayangan promosi pemasangan iklan.

“Best spot for your ads call us,” tulis video tron tersebut.

Di sekitar lokasi hanya terlihat sekelompok sopir taksi dan beberapa petugas keamanan. Namun, di antara mereka tak satu pun yang bersedia memberikan komentar soal videotron tersebut.

Sementara, menanggapi hal tersebut Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana mengaku pihaknya tengah mendalami kasus tersebut. Ia juga menegaskan, pihaknya tidak ragu untuk menempuh jalur hukum jika terindikasi adanya kecurangan dalam fenomena itu.

“Atas kejadian ini tentu partai Nasdem melalui Timnas Amin akan melakukan kajian dan langkah hukum bila hal itu terindikasi ada permainan tidak fair. Mengutuk tegas dan prihatin,” kata Aji saat dikonfirmasi, Selasa (16/1/2024).

Ia mengaku, sangat prihatin atas diturunkannya videotron Anies Baswedan sebelum masa penayangan selesai. Menurut Aji, semestinya pesta Pemilu tidak diwarnai dengan aksi saling tekan.

“Sungguh ironis kejadian tersebut, seharusnya di Pemilu pesta demokrasi siklus 5 tahunan kita rayakan dengan riang gembira penuh kedamaian, bukannya saling tekan menekan yang destruktif,” ujarnya.

Meski begitu, Aji mengingat kan pada seluruh pendukung AMIN untuk tidak terpancing dengan kondisi tersebut. Ia meminta, untuk seluruh kader tetap fokus memperkuat konsolidasi ke masyarakat.

“Maka dari kami itu mengajak seluruh pendukung capres Amin, koalisi, relawan untuk tidak terpancing atas kejadian itu. Mari kita fokus turun kemasyarakat mensosialisasi massif capres Amin, ini ujian untuk perubahan 2024,” tandasnya.

Kontributor : Mae Harsa

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #videotron #anies #bekasi #diturunkan #nasdem #beraksi #keras #ironis #tidak #fair

KOMENTAR