Timnas Indonesia vs Korsel, Kapten Byun Jun-soo Tak Mau Anggap Remeh Garuda Muda
Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan. [dok suara.com]
17:28
25 April 2024

Timnas Indonesia vs Korsel, Kapten Byun Jun-soo Tak Mau Anggap Remeh Garuda Muda

Babak perempat final Piala Asia U-23 mempertemukan Timnas Indonesia vs Korea Selatan (Korsel) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

Kemenangan 1-0 atas Australia diikuti dengan kemenangan dominan 4-1 atas Yordania yang memastikan Indonesia masuk perempatfinal dan bersua melawan Korsel.

Kapten Byun Jun-soo bagaimanapun menolak untuk meremehkan lawan mereka dan mendesak rekan-rekan setimnya untuk tetap fokus di Stadion Abdullah Bin Khalifa.

"Saya telah menyaksikan tiga pertandingan Indonesia dan saya tidak berpikir bahwa mereka tidak diunggulkan," kata pemain berusia 22 tahun itu seperti dikutip dari situs resmi AFC.

Byun menyampaikan kalau Timnas Indonesia U-23 merupakan tim yang bagus dan patut diwaspadai.

"Mereka terorganisir dengan baik, cepat, agresif dan mereka telah mendapatkan banyak momentum; mereka adalah tim yang bagus," ungkapnya.

Pertandingan ini juga akan menandai kembalinya Byun dari skorsing, setelah absen dalam kemenangan terakhir mereka di Grup B melawan Jepang, dan bek tengah Gwangju FC ini berharap dapat membantu timnya mempertahankan rekor kemenangan dan rekor tidak kebobolan sejauh ini.

"Saya senang dengan catatan clean sheet kami, meskipun sayang sekali rekan saya Seo Myung-guan mengalami cedera di pertandingan pertama," katanya.

Oleh karenanya, Byun menegaskan pihaknya tidak akan lengah melawan skuad Garuda Muda.

"Kami semua bermain dengan baik sebagai sebuah unit dan suasana tim saat ini sedang bagus. Kami tahu bahwa babak sistem gugur adalah hal yang berbeda dan kami tidak akan lengah," katanya.

Editor: Suhardiman

Tag:  #timnas #indonesia #korsel #kapten #byun #anggap #remeh #garuda #muda

KOMENTAR