Mahkamah Partai Minta PPP Realistis Merapat ke Koalisi Pemenang Prabowo-Gibran
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka saat penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung KPU. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
13:08
25 April 2024

Mahkamah Partai Minta PPP Realistis Merapat ke Koalisi Pemenang Prabowo-Gibran

  - Ketua Mahkamah Partai DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ade Irfan Pulungan meminta partainya realistis dan segera merapat ke koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sebab, sampai saat ini PPP belum memutuskan untuk berada di dalam atau di luar pemerintahan ke depan.   Pasalnya, PPP pada Pilpres 2024 mengusung pasangan calon Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Sementara, KPU telah resmi menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024.   "Dan tinggal menunggu waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden oleh MPR RI pada tanggal 20 Oktober 2024 mendatang," kata Ade Irfan Pulungan kepada wartawan, Kamis (25/4).  

  Ade Irfan meminta seluruh pihak untuk mendukung Prabowo-Gibran ke depannya. Hal ini demi melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode, pada 2014-2019 dan 2019-2024.   "Seluruh elemen bangsa harus mendukung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran, untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi," ucap Ade.   Selain itu, lanjut Ade, PPP harus menghormati dan menyatakan dukungan atas terpilihnya Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden. Sebab, PPP harus realistis dalam memberikan dukungan berdasarkan perkembangan dinamika politik, dan perlu berbenah diri untuk perbaikan internal partai yang saat ini dinyatakan tidak lolos parliamentary treshold 4 persen di Pemilu 2024.   "Apalagi saat ini sudah tidak ada lagi koalisi parpol pendukung paslon 01 dan paslon 03. Semua pihak diminta untuk bersatu membangun NKRI," pungkas Ade Irfan.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #mahkamah #partai #minta #realistis #merapat #koalisi #pemenang #prabowo #gibran

KOMENTAR