Puan ke Maruarar Sirait: Terima Kasih Selama Ini Sudah Bersama PDI-P
Ketua DPP PDI-P Puan Maharani ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)
14:16
16 Januari 2024

Puan ke Maruarar Sirait: Terima Kasih Selama Ini Sudah Bersama PDI-P

- Ketua DPP PDI-P bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani mengucapkan terima kasih kepada Maruarar Sirait karena pernah berjuang bersama PDI-P.

Maruarar baru saja memutuskan pamit dari PDI-P.

Keputusan itu disampaikan politikus yang akrab disapa Ara itu usai menyambangi kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024) malam.

"Terima kasih selama ini sudah bersama dengan PDI Perjuangan," kata Puan singkat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya sudah menerima pengunduran diri Maruarar. Hal ini disertai dengan pengembalian Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI-P semalam.

"DPP Partai telah menerima laporan dari Pak Utut Adianto bahwa Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA Partai," kata Hasto dalam keterangannya.

Ketua DPP PDI-P Djarot Syaiful Hidayat membenarkan jika keputusan Ara keluar dari PDI-P karena memilih jalan politik yang berbeda pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Kalau berbeda pilihan politik dengan kita silakan (keluar). Karena ini sukarela. Justru ini bikin kita solid kompak, semangat," kata Djarot ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa.

Maruarar sebelumnya menjelaskan, alasannya mundur dari PDI-P karena memilih mengikuti langkah Presiden Jokowi.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia," tutur Ara saat ditemui, Senin (15/1/2024) malam.

Adapun hubungan Presiden Jokowi dan PDI-P merenggang usai putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Di sisi lain, PDI-P mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Editor: Nicholas Ryan Aditya

Tag:  #puan #maruarar #sirait #terima #kasih #selama #sudah #bersama

KOMENTAR