Sosok Pesohor Ini Merasa Punya Utang Pada Mooryati Soedibyo
Ulang tahun ke-91 Mooryati Soedibyo. (Suara.com/Risna Halidi)
09:56
24 April 2024

Sosok Pesohor Ini Merasa Punya Utang Pada Mooryati Soedibyo

BRA Mooryati Soedibyo meninggal dalam usia 96 tahun pada Rabu (24/4/2024) jam 1.00 WIB dini hari. Semasa hidup, kiprah cucu dari dari Raja Kasunanan Surakarta Paku Buwono X ini pun sangat banyak di Indonesia.

Selain mendirikan brand Mustika Ratu, ia juga mendirikan Yayasan Putri Indonesia dan menjadi seorang politisi. Tak heran, banyak pesohor di negeri ini juga mempunyai kenangan dengannya.

Salah satunya adalah mantan presenter yang kini menjadi politisi, Tantowi Yahya. Ia mengaku berutang kepada sosok Mooryati Soedibyo.

Hal ini diungkap oleh Tantowi Yahya dalam unggahan di akun Instagram miliknya, @tantowiyahyaofficial.

"Telah berpulang ke pangkuan-NYA, Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu, 24 April, jam 01.00 WIB dini hari pada usia 96 tahun (5 Januari 1928 - 24 April 2024). Innalillahiwainnailaihirojiun," tulis Tantowi Yahya.

Menurut mantan duta besar Selandia Baru yang kini menetap di Bali ini, Mooryati Soedibyo adalah sosok perempuan yang visioner. Sedangkan jamu racikannya telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

"Jamu ramuannya yang berasal dari resep Kerajaan Surakarta telah memberikan banyak manfaat bagi kesehatan masyarakat dan juga telah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Saya berhutang budi kepada bu Mooryati karena sekian tahun dilibatkan dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia dan beberapa kali mewakili beliau sebagai Ketua Yayasan Puteri Indonesia dan pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia dalam berbagai pertemuan di luar negeri," tulis Tantowi Yahya.

Ia pun mengucapkan selamat tinggal kepada Mooryati dan bersaksi bahwa Mooryati Soedibyo adalah orang baik.

"Selamat jalan Bu Moor. Semoga seluruh amal ibadah dan kebaikan ibu semasa hidup akan meringankan langkah ibu kembali ke pangkuan-NYA. Saya bersaksi ibu adalah orang baik yang telah banyak berbuat bagi bangsa ini," tulisnya.

Jenazah Mooryati disemayamkan di rumah duka Jl.Mangunsarkoro No, 69, Jakarta Pusat dan akan dimakamkan di Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Bogor Jawa Barat yang akan diberangkatan dari rumah duka setelah zuhur.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #sosok #pesohor #merasa #punya #utang #pada #mooryati #soedibyo

KOMENTAR