Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo akan Dimakamkan di Bogor
Potret pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo yang diunggah di akun X perusahaan. (Akun X @MustikaRatuIND)
08:16
24 April 2024

Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo akan Dimakamkan di Bogor

Mooryati Soedibyo, pendiri merek kosmetik Mustika Ratu serta kontes kecantikan Puteri Indonesia meninggal dunia. Dia mengembuskan napas terakhir pada Rabu (24/4) sekitar pukul 01.00 WIB di usia hampir memasuki satu abad.    "Telah meninggal dunia dalam kedamaian,  Ibu DR.H.BRA. Mooryati Soedibyo pada hari Rabu jam 1.00 WIB dini hari tanggal 24 April 2024 pada usia 96 tahun," demikian keterangan tertulis yang beredar di kalangan wartawan.   Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Mooryati Soedibyo. Namun, saat ini jenazah berada di rumah duka yang terletak di Jalan Mangunsarkoro No 69, Menteng, Jakarta Pusat.  

  Rencananya jenazah Mooryati Soedibyo akan dimakamkan siang ini. "Akan berangkat ke pemakaman/tempat peristirahatan terakhir di Tapos, Bogor,dari rumah duka setelah ba'da Dzuhur," lanjut pesan itu.   Keluarga besar yang diwakili oleh Djoko Ramiadji Msc (anak), Merinda Rubianti (mantu), Putri Kus Wisnu Wardani (anak), Dewi Nurhandayani (anak), Gatot Kalbuadi (mantu), Haryo T.Baskoro (anak), dan Yulita Warastuti (anak) memohonkan maaf untuk Mooryati Soedibyo apabila selama hidup di dunia melakukan kesalahan dan dosa baik yang disengaja ataupun yang tidak disengaja.   "Apabila almarhumah mempunyai kesalahan dan kekhilafan baik tutur kata, tindak tanduk semasa hidupnya,mohon dimaafkan dan semoga husnul khatimah. Amin," doanya.  

  Mooryati Soedibyo, pendiri kontes kecantikan Puteri Indonesia, merupakan perempuan berpengaruh di Tanah Air.  Dia masuk dalam urutan nomor 7 dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia 2007 versi majalah Globe Asia.   Dia sempat menjadi Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 2004-2009 dan merupakan  sosok kunci di balik kesuksesan Mustika Ratu.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #meninggal #dunia #pendiri #mustika #ratu #mooryati #soedibyo #akan #dimakamkan #bogor

KOMENTAR