Media Yordania Puji Timnas Indonesia U-23: Hasil Babak Pertama Jadi Penentu
Aksi timnas Indonesia U-23 saat kalahkan Australia 1-0 di Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)
17:36
21 April 2024

Media Yordania Puji Timnas Indonesia U-23: Hasil Babak Pertama Jadi Penentu

Jelang partai hidup mati antara Yordania U-23 vs Timnas Indonesia U-23 dalam lanjutan Piala Asia U-23 2023 pada Minggu (21/4) malam pukul 22:30 WIB menjadi penentu bagi kedua tim untuk bisa lolos ke babak perempatfinal.

Pasukan Shin Tae-yong hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak perempatfinal. Sementara anak asuh Abdullah Abu Zema membutuhkan kemenangan untuk lolos dari grup A Piala Asia U-23 2023.

Jelang pertandingan nanti malam, salah satu media kenamaan Yordania, Assabeel memberikan pujian tersendiri untuk permainan Timnas Indonesia di dua laga melawan Qatar dan Australia.

  • ke Perempatfinal, STY: Saya Lebih Nyaman Lawan Jepang

Menurut ulasan media Yordania itu, Timnas Indonesia U-23 bermain sangat terorganisir. Dengan kelebihan pasukan Shin Tae-yong itu, pemain Yordania U-23 diharapkan mampu mencetak gol terlebih dahulu.

"Diharapkan tim kita (Yordania U-23) akan memulai serangan lebih awal dan menceta gol lebih dahulu dibandingkan lawan kita Indonesia," ulas media Yordania itu.

"Full back kita juga bisa melakukan penetrasi dan menyerang ke sisi permainan Indonesia yang sangat terorganisir dan juga membuat peluang dari bola-bola atas,"

"Selain itu, kekuatan lini tengah pemain kita juga harus bisa lebih ofensif seperti yang ditunjukkan pada babak kedua melawan Qatar," urai Assabeel.

Menurut media Yordania itu, hasil babak pertama Yordania U-23 vs Timnas Indonesia U-23 bakal jadi penentu di akhir babak kedua. Alasannya, dari hasil babak pertama, kedua pelatih akan bisa melihat juga hasil laga Australia vs Qatar.

"Hasil pertandingan kedua tim di babak kedua akan mempengaruhi banyak variabel di babak kedua, baik saat memilih pemain, pergantian pemain atau mengubah taktik bermain,"

STY Pede Timnas Indonesia U-23 ke Perempatfinal

Hasil imbang sudah cukup membuat Timnas Indonesia U-23 bisa melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2023. Pelatih Shin Tae-yong meyakini bahwa anak asuhnya akan bisa lolos ke babak perempatfinal.

Nantinya jika lolos ke babak perempatfinal Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 diprediksi akan melawan Jepang atau Korsel. Soal calon lawannya itu, STY mengakui bahwa ia sebenarnya lebih nyaman jika Timnas Indonesia bertemu Jepang di babak perempatfinal.

Walaupun sebenarnya kata STY, akan sangat sulit bahwa Timnas Indonesia U-23 bertemu Jepang atau Korsel di babak perempatfinal.

"Bukan saya yang memutuskan, tapi saya merasa lebih nyaman melawan Jepang daripada Korea," ucap Shin seperti dilansir dari Newscj.com.

Diakui oleh STY bahwa ia sudah berkomunikasi dengan pelatih Korsel U-23 Hwang Seon-hong. Komunikasi itu ia lakukan saat sebelum Korsel melawan UEA beberapa waktu lalu.

"Sebelum Korea bertemu UEA, saya berbicara di telepon dan bertukar teks dengan pelatih Hwang. Kami tidak punya banyak waktu untuk menghubungi satu sama lain sebelum pertandingan," sambung STY.

Jelang matchday terakhir melawan Yordinia di babak fase grup Piala Asia U-23 2023, STY menegaskan bahwa Timnas Indonesia memiliki kenangan indah di stadion dengan mengalahkan Vietnam 1-0 pada Januari lalu.

Menurutnya, hal itu membawa energi positif untuk dirinya dan skuat Timnas Indonesia U-23.

"Saya mengatakan kepada para pemain bahwa stadion ini memiliki energi yang baik untuk kami. Jadi jika kami percaya diri, kami akan mendapatkan hasil terbaik," ucapnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #media #yordania #puji #timnas #indonesia #hasil #babak #pertama #jadi #penentu

KOMENTAR