JK dan Megawati Dijadwalkan Bertemu Usai Sidang Putusan Pilpres di MK
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan bertemu dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK). 
15:31
21 April 2024

JK dan Megawati Dijadwalkan Bertemu Usai Sidang Putusan Pilpres di MK

- Ketua Umum PDI Perjuangan(PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Muhammad Jusuf Kalla bakal melakukan pertemuan. Keduanya kemungkinan bakal bertemu setelah Mahkamah Konstitusi(MK) membacakan putusan sengketa pilpres, Senin(22/4/2024).

Executive Co-Captain Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN), Sudirman Said mengatakan saat ini semua tokoh politik menanti pembacaan putusan oleh delapan hakim konstitusi termasuk JK dan Megawati. Karena itu kemungkinan kata dia dua tokoh politik tersebut bakal bertemu seusai putusan MK.

"Saya sih menduga semua pihak sedang saling menghormati. Dan begitu sidang MK (selesai), mungkin memang sebaiknya tokoh-tokoh bangsa itu bertemu," ujar Sudirman, Minggu(21/4/2024).

Kata Sudirman pertemuan JK dan Megawati dinilai sangat penting guna memberikan contoh kepada tokoh-tokoh nasional lainnya terutama setelah pelaksanaan pilpres 2024. Apalagi kata dia kondisi negara terutama sektor demokrasi dan ekonomi sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja, begitu juga kondisi geopolitik global.

"Siapa pun yang jadi presiden berdasarkan putusan MK besok, apakah diteruskan dengan sidang angket (atau tidak), tapi menurut saya sudah ada batas dan karena presiden adalah kepala negara ya mesti ditata, bukan hanya pemerintah, tapi negara secara keseluruhan," jelas Sudirman.

Adapun selain pertemuan JK-Megawati, Sudirman juga berharap agar pasangan Anies-Muhaimin serta pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, bisa bertemu dan duduk bersama dengan pasangan capres-cawapres terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, setelah sidang sengketa pilpres di MK selesai.

Editor: willy Widianto

Tag:  #megawati #dijadwalkan #bertemu #usai #sidang #putusan #pilpres

KOMENTAR