Bharada E Dipecat atau Tidak? Kini Menikah dan Pindah Agama Pasca Bebas Kasus Polisi Tembak Polisi
Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Richard Eliezer alias Bharada E. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]
10:32
21 April 2024

Bharada E Dipecat atau Tidak? Kini Menikah dan Pindah Agama Pasca Bebas Kasus Polisi Tembak Polisi

Kisah cinta Bharada E dengan kekasihnya Ling Ling kembali menjadi sorotan. Usai tersorot kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo, banyak yang bertanya-tanya Bharada E dipecat atau tidak dan ada juga yang penasaran dengan kelanjutan hubungan asmaranya. 

Kekasihnya, Ling Ling rupanya setia menunggu Bharada E terbebas dari kasusnya terlebih dahulu untuk bisa melangsungkan pernikahan. Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Bharada E akan menikah dengan kekasihnya dan sudah menempuh prosesi pindah agama. 

Pria bernama lengkap Richard Eliezer ini sukses melawan aktor utama pembunuhan Brigadir J, yaitu Ferdy Sambo. Bharada E membeberkan kebenaran di balik kasus pembunuhan tersebut. Ia mengungkap seluruh skenario atasannya tersebut. 

Duce Maria Angeline Chritanto alias Ling Ling, kekasih Bharada E mendukung calon suaminya untuk mengungkap kebenaran di balik skenario pembunuhan Brigadir J. Ling Ling bersedia menunggu Bharada E bebas dari jeratan pidana karena terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut. 

Dukungan Ling Ling memperkuat tekat Bharada E untuk mengungkap kedok Ferdy Sambo. Bharada E kemudian divonis pidana 2 tahun 6 bulan di Pengadilan Negeri Jakarta. 

Bharada E Dipecat atau Tidak?

Lantas bagaimana dengan karir Bharada E di kepolisian usai terlibat kasus pembunuhan Brigadir J? Mengenai karirnya sebagai salah satu anggota polisi, Bharada E sempat terancam akan dipecat dari kepolisian.

Akan tetapi, sidang putusan Komisi Kode Etik Polri (KKEP) memutuskan lain. Forum tersebut memutuskan Bharada E hanya harus menjalani program cuti bersyarat dari tanggal 4 Agustus 2023 sampai 31 Januari 2024.

Dengan begitu, Bharada E tidak dipecat dari jabatannya sebagai anggota kepolisian meskipun telah terlibat kasus pembunuhan. Namun Eliezer tetap dianggap bersalah dan melanggar kode etik Polri, ia juga harus menerima sanksi demosi dan mutasi. 

Kini, Bharada E telah bebas dan mantap menikahi Ling Ling. Bharada E juga memutuskan pindah keyakinan dari Kristen Protestan ke Katolik. Prosesi pindah keyakinan tersebut dilayani oleh Pastor John Bomba Pr di Gereja Katolik Paroki Raja Damai Tikala, Manado. 

Bharada E dan Ling Ling melaksanakan Sakramen Pernikahan di pertengahan bulan April 2024. Publik turut mendoakan dan bersuka cita atas persatuan dua sejoli ini. Akun Instagram Katolikpedia.id menulis "Apapun pilihanmu, semoga tangguh dalam iman Katolik. Selamat bergabung!" sebagai caption untuk foto yang dibagikan di platform mereka. Foto itu berupa kebersamaan Ling Ling dengan Bharada E dan juga Pastor John Bomba Pr. Ketiganya tersenyum menghadap kamera.  

Demikian itu informasi yang dapat menerangkan Bharada E dipecat atau tidak dari kepolisian.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #bharada #dipecat #atau #tidak #kini #menikah #pindah #agama #pasca #bebas #kasus #polisi #tembak #polisi

KOMENTAR