Bobon Efek! Hotman Paris Buka Gerakan Bantu Papua: Provinsi yang Ada Gunung Emas
Hotman Paris. (Instagram/hotmanparisofficial)
21:16
20 April 2024

Bobon Efek! Hotman Paris Buka Gerakan Bantu Papua: Provinsi yang Ada Gunung Emas

Hotman Paris, pengacara terkenal yang dikenal dengan gaya hidup glamor dan kesuksesannya di ranah hukum, telah mengumumkan niatnya untuk memulai gerakan membantu masyarakat Papua.

Pernyataan ini datang setelah Hotman Paris membagikan potongan video dari Bobon Santoso, melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam video yang dibagikan, Bobon Santoso menggambarkan situasi yang memprihatinkan di Papua, di mana setiap hari masyarakat menghadapi masalah kelaparan.

"Program makan siang gratis itu tepat, sangat tepat sasaran kalau misalnya di Papua. Dan itu dibutuhkan karena kelaparan setiap hari," kata Bobon Santoso dalam video yang dibagikan oleh Hotman Paris.

Bobon menegaskan pentingnya tidak hanya membicarakan perkembangan Papua melalui kota-kota besar yang ada di Provinsi tersebut.

Menurutnya, kunjungan tokoh politik atau artis ke Papua yang hanya terfokus pada kota-kota besar tanpa merasakan kehidupan di pedalaman adalah omong kosong belaka.

Baginya, hal ini hanya menciptakan ilusi kebahagiaan tentang perkembangan Papua, sedangkan kenyataannya adalah penderitaan yang dialami oleh masyarakat pedalaman yang sering terabaikan.

"Coba suruh masuk ke pedalaman, perbatasan Papua Nugini. Kita bakal lihat kelaparan setiap hari, pekerjaan gak ada, uang gak ada, mau beli makan nggak ada, cuma punya sistem barter, " kata Bobon lagi.

Menyikapi kondisi yang diungkapkan oleh Bobon, Hotman Paris menyatakan keinginannya untuk ikut serta dalam membantu masyarakat Papua.

"Provinsi yang ada gunung Emas! Mari bergabung dalam Gerakan Bantu Pelosok Papua dengan Hotman 911," kata Hotman Paris.

Hotman juga menyoroti kondisi ekonomi yang sulit di pelosok Papua, di mana penduduk harus menukarkan singkong hanya untuk mendapatkan makanan sehari-hari seperti mie instan.

"Penduduk di pelosok Papua harus menukarkan singkong hanya untuk makan mie instan! Mari bersama-sama mengembalikan hak-hak rakyat Papua. Ayo, Tim Hotman 911 akan mulai membantu rakyat Papua," tambah Hotman dalam videonya yang lain.

Editor: Bella

Tag:  #bobon #efek #hotman #paris #buka #gerakan #bantu #papua #provinsi #yang #gunung #emas

KOMENTAR