Ironi Rumah Mewah Jenderal Andika dibandingkan dengan Rumah Dinas Prajurit yang Reot
Rumah mewah Jenderal (Purn) Andika Perkasa jadi sorotan. [X]
22:32
19 April 2024

Ironi Rumah Mewah Jenderal Andika dibandingkan dengan Rumah Dinas Prajurit yang Reot

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa jadi sorotan netizen di media sosial. Sebabnya, video rumah mewahnya tersebar luas di platform X.

Dalam video yang diunggah akun X @Naz_lira, terlihat momen ketika Jenderal Andika menerima tamu di momen Hari Raya Idul Fitri. 

Tampak pada bagian depan rumah Andika dihiasi ukiran berwarna emas yang terlihat mewah. Andika didampingi sang istri lalu menerima tamunya di sebuah ruangan yang sangat luas.

Kekayaan Andika Perkasa yang Konsep Rumahnya Bak di Dubai, 3 Kali Lipat Harta Presiden Jokowi

Furnitur mahal tampak menghiasi ruangan tersebut. Andika kemudian mengajak tamu tersebut berkeliling di rumahnya yang megah. 

Mereka pergi ke rooftop sambil melihat pemandangan kota gedung pencakar langit di Kota Jakarta. Di rumah Andika juga terlihat piano klasik dengan ukiran yang indah.

Lalu ada juga ruangan khusus gym yang dilengkapi peralatan gym mahal. Bahkan seperti hotel, rumah Andika dilengkapi lift. 

Cuplikan video ini mendapat sorotan dari netizen. Mereka membandingkan kondisi rumah Andika dengan rumah para prajurit TNI pangkat tamtama dan bintara. 

"Bagai langit dan bumi dengan kondisi rumah prajurit tamtama dan bintara," ujar seorang netizen.

"Maaf ya, rmh komandan kek gini rmh prajuritnya spt apa? Yg mati kelaparan byk tp rmh pejabat udh kek konglomerat. Hebat dey pemimpin di konoha.. mikirin diri sendiri," tutur netizen lain.

"Prajurit banyak yang rumah dinasnya reyot, kendaraannya butut, hidupnya blangsak," kata netizen berbeda.

Berdasarkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara ( LHKPN ) per 20 Juni 2021, jenderal bintang empat itu diketahui memiliki harta mencapai Rp179,9 miliar.

Andika melaporkan harta tak bergerak yang total nilainya Rp38,164 miliar. Harta tak bergerak tersebut terdiri atas tanah dan bangunan yang berjumlah 20 unit itu, tersebar di wilayah Lampung, Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga Amerika Serikat.

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #ironi #rumah #mewah #jenderal #andika #dibandingkan #dengan #rumah #dinas #prajurit #yang #reot

KOMENTAR