Tanggal 17 Januari 2024 Memperingati Hari Apa?
Ilustrasi stres(Shutterstock/Puhhha)
00:04
16 Januari 2024

Tanggal 17 Januari 2024 Memperingati Hari Apa?

Tanggal 17 Januari 2024 jatuh pada hari Rabu. Tanggal ini diperingati sebagai Hari Kita Tidak Hancur Internasional.

Selain itu, terdapat pula peringatan dan perayaan lain pada hari ini. Berikut beberapa peringatan yang jatuh pada 17 Januari 2024.

Hari Kita Tidak Hancur Internasional

Tanggal 17 Januari setiap tahunnya ada peringatan yang dinamakan Hari Kita Tidak Hancur Internasional atau yang lebih dikenal dengan International We Not Broken Day

Inti dari adanya hari ini untuk mengajak orang dan mengingatkan bahwa meskipun kesulitan sebesar apapun di dalam hidup, namun kita masih bisa menjalani hari dengan baik. 

Melansir National Today, manusia dengan kondisi yang masih memiliki batasan dalam diri punya resiko mengalami krisis atau yang biasa dikenal dengan stres. 

Krisis ini dapat menyebabkan individu bereaksi secara patologis. Jika krisis ini menjadi terlalu berat maka akan timbul resiko beberapa reaksi ekstrem seperti kecenderungan membunuh dan bunuh diri. 

Individu yang mengalami krisis biasanya adalah mereka yang pernah mengalami trauma psikologis. Trauma akan sesuatu kesulitan yang terjadi di dalam kehidupan seseorang.

Persoalan ini kemudian mulai disoroti banyak lembaga. Salah satunya sebuah organisasi bernama We Are Not Broken. Mereka dibentuk untuk memperbaiki hal ini. Mereka kemudian mendirikan Hari We Are Not Broken Internasional pada tahun 2019.

Hari ini memotivasi orang untuk bertahan hidup karena seberapapun kesulitan yang ditemui pasti akan ada jalan keluarnya. 

Hari Benjamin Franklin

Tanggal 17 Januari di Amerika Serikat ada peringatan Benjamin Franklin Day.

Hari ini dibuat untuk mengedukasi generasi penerus tentang sosok Benjamin Franklin yang berperan penting dalam bidang kelistrikan.

Benjamin Franklin mulanya hanya rakyat sederhana. Namun Ia membawa perubahan terkait penemuan penangkal petir pada tahun 1752.

Ia juga orang yang menciptakan istilah-istilah umum yang berkaitan dengan elektronik saat ini, seperti 'baterai', 'pengisian', ' 'konduktor,' dan 'mengalirkan.' Dia juga menemukan kacamata, kompor Franklin serta penemuan barang lainnya. 

Ia adalah seorang wartawan, penerbit, pengarang, filantropis, abolisionis, pelayan masyarakat (pejabat), ilmuwan, diplomat, dan penemu sekaligus.

Benjamin dijuluki Bapak Pendiri Amerika Serikat. Hal ini karena keahliannya dalam banyak hal serta menjadi salah seorang pemimpin Revolusi Amerika dan salah satu penandatangan Deklarasi Kemerdekaan Amerika.

Pelajaran yang bisa diambil dari Benjamin ialah meskipun menjadi pria yang putus sekolah, namun tidak putus asa dan tetap melanjutkan pembelajarannya hingga mendapatkan kesuksesan.

Tag:  #tanggal #januari #2024 #memperingati #hari

KOMENTAR