Viral, Uang Berhamburan di Jalan Pria Ini Cari Pemilik Aslinya: Abis Lebaran masih Ada Orang Baik
Tangkapan layar seorang pria mengambil uang di jalan yang berhamburan. (Instagram/@undercover.id)
08:24
17 April 2024

Viral, Uang Berhamburan di Jalan Pria Ini Cari Pemilik Aslinya: Abis Lebaran masih Ada Orang Baik

Sebuah video seorang pria yang menemukan sejumlah uang pecahan dari puluhan hingga ratusan ribu viral di media sosial. Menganggap uang tersebut bukan miliknya, pria tersebut mengunggah temuannya ke media sosial untuk diberikan kepada pemiliknya.

Aksi orang baik tersebut pun banjir pujian, pasalnya di era sosial yang semakin heterogen ini, masih ditemukan orang jujur seperti dirinya.

Melansir @undercover.id, Rabu (17/4/2024) pria berjaket merah marun di dalam video sempat menghentikan motornya di pinggir jalan. Peristiwa sendiri diketahui terjadi di akses jalan wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Masih banyak orang jujur di sekitar kita," tulis caption video.

Pria yang diketahui bernama Farid tersebut juga mengunggah temuan uang ke media sosialnya untuk dikembalikan kepada pemilik.

Postingan pria tersebut juga mendapat respon dari sejumlah netizen. Tak sedikit yang memberikan pujian dan juga ada yang berpendapat masih banyak orang-orang yang baik selepas lebaran berlalu.

"Salut mas atas kejujuran sampean," kata salah satu netizen.

"Masih ada orang baik setelah Ramadan sampe lebaran ini," puji lainnya.

"Jika kamu tak menemukan orang baik, maka jadi salah satunya," ujar lainnya mengingatkan.

"Orang jujur yang langka," kata lainnya.

"Masyaallah, panjang umur masnya, semoga dilimpahin rezekinya," doakan netizen lain.

Belum ada kelanjutan apakah uang tersebut kembali kepada pemilik asli. Meskipun penemu ingat betul wajah dan motor yang menjatuhkan lembaran uang tersebut, hingga berita ini dibuat belum ada yang mengaku pemilik uang tersebut.

Di sisi lain, meletakkan uang di dalam tas ketika berkendara dengan sepeda motor cukup berbahaya jika tak diletakkan dalam tempat tertentu.

Kejadian tersebut bisa jadi kecerobohan seseorang, atau bisa jadi memang sengaja untuk membuang uang yang diniatkan untuk bersedekah. Meski begitu belum ada kepastian dari pengunggah nasib dari uang yang ia temukan di jalanan.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #viral #uang #berhamburan #jalan #pria #cari #pemilik #aslinya #abis #lebaran #masih #orang #baik

KOMENTAR